oleh

Heboh !!! Oknum ASN Diduga Selingkuh dengan Mantan Atasannya

Sangrajawalinews.com || Merangin – Terhendus kabar miring tentang dugaan perselingkuhan Oknum ASN di salah instansi Daerah Kabupaten Merangin dengan mantan atasannya sendiri NS.

Kabar terhendus oleh Media Sangrajawalinews.com, berawal setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa oknum ASN (RS) tersebut masih berstatus istri sah dari AG, diduga telah berselingkuh dengan mantan atasannya (NS) di salah satu instansi OPD Pemkab Merangin.

Berdasarkan informasi tersebut, Media ini melakukan pengembangan untuk memperoleh informasi yang akurat dan lengkap, karena menurut informasi bahwa permasalahan ini tengah di proses oleh Aparat Pengawas intern Pemerintah (APIP) Kab. Merangin.

Hal ini dibenarkan oleh Inspektorat melalui Sekretaris Sayuti, saat dijumpai oleh Media ini di ruang kerjanya, ia mengatakan bahwa benar beberapa Minggu yang lalu kami telah menerima pelimpahan tentang Pelaporan kasus tersebut beserta bukti-bukti yang disampaikan oleh Pelapor yang tak lain adalah Suami dari RS itu sendiri.

“Memang benar kami telah menerima pelimpahan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tentang pelaporan atas RS, beserta 2 jilid bukti percakapan antara RS dan NS, dan kasus ini tengah kami proses, karena kami baru sudah mengantongi surat dari BKN agar dapat segera di proses,” kata Sayuti. Selasa, (8/6/2021).

“Kalau memang terbukti kebenarannya dalam pemeriksaan nanti dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut kita limpahkan kembali ke Dinas terkait untuk dapat diambil tindakan sanksi,” jelas Sayuti menambahkan.

Atas kejadian tersebut status kepegawaian ASN (RS) dapat terancam. Hal itu diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 tahun 1990 Perubahan Atas PP Nomor 10 tahun 1983 tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil, dan sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil, RS terancam dikenakan sanksi berat bahkan bisa sampai pada pembebasan tugas atau pemberhentian dari ASN. (Zam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed