oleh

Warga Desa Sukamulya, Ibu Ewi Butuh Perhatian dari Pemerintah

Sangrajawlinews.com || Bekasi – Kejadian miris yang menimpa Ibu Ewi (83), warga Kampung Srengseng RT.001/003 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi yang kesehatan dan rumahnya sangat memprihatinkan. Yang saat ini dengan keterbatasan kebutuhan hidup sehari harinya dan yang paling mengenaskan lagi bahwa rumahnya juga sudah tidak layak huni dan sudah ambruk.

Yang lebih mengenaskan lagi Ibu Ewi tidak pernah mendapatkan bantuan apapun, padahal dalam Pandemi Covid-19 ini Pemeritah Daerah maupun Pusat telah menganggarkan untuk membantu Masyarakat Terdampak Covid-19. Seperti Bantuan Bantuan Kabupaten (BANKAB), Bantuan Gubernur (BANGUB), Bantuan Sosial Tunai, ( BST). Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan Langsung Tunai (BLT DD ) dan lainnya.

Salah Satu anggota keluarga yang enggan mau di sebutkan namanya membenarkan kalau Ibu Ewi sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa ataupun Pemeritahan Lainnya.

“Saya berharap ada Dermawan para Donatur sudi kiranya membantu Ibu Ewi dengan kondisi rumah belakang yang sudah ambruk dan mengenaskan,” ucapnya.

Yusuf Supriatna Ketua tim Dpn investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Peradilan dan Anti Korupsi Republik Indonesia ( LSM-KAMPAK-RI ) saat di mintai keterangan terkait potret Kemiskinan warga Srengseng mengatakan, padahal Pemerintah Desa dan Kecamatan kenapa tidak ambil langkah dan minta bantuan kepada pihak yang berwenang yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Seperti Bupati Kabupaten Bekasi, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Baznas Kabupaten Bekasi, ini sama sekali tidak ada upaya ke arah situ walau bagaimana dalam Undang-undang Dasar 45 di sebutkan fakir miskin dan Anak anak terlantar di Lindungi oleh negara dan selanjutnya dalam Pasal 27 ayat 2 menyatakan bahwa tiap tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi manusia,” ujarnya. Kamis, (3/6/2021).

“Terus peran serta Pemerintah Desa Pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Pusat ataupun Daerah bagi warga Kampung Srengseng ini apa,” ungkap Yusuf Supriatna dengan nada kesal.

“Untuk itu saya memohon kepada Bupati, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Baznas Kabupeten Bekasi para Donatur agar memberikan bantuan untuk Ibu Ewi agar lebih layak lagi,” pinta Yusuf. (Ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed