oleh

Polres Merangin Berhasil Amankan 11 Terduga Pelaku PETI

Sangrajawalinews.com || Merangin – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Merangin kembali menangkap 11 orang diduga pelaku Penambang Emas Tampa Izin (PETI) di wilayah Desa Nalo Gedang Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin. Pada Selasa, (1/6/2021) Sekitar Pukul 08.00 Wib.

Kapolres Merangin Irwan AKBP. Irwan Andy Purnamawan S.IK menyampaikan kepada awak Media Saat Konfersi Pers di ruang aula Polres Merangin bahwa dalam kegiatan operasi tersebut Aparat Kepolisian telah mengamankan belasan pekerja PETI yang mengunakan Alat berat Exapator dan untuk pemilik alat masih dalam penyelidikan.

“Iya anggota kita amankan sebelas pekerja, untuk pemilik atau pemodal kita perlu penyelidikan lebih lanjut,” Kata Kapolres.

Diduga pemilik alat Exapator tersebut ZF. Dia adalah salah satu Devlofer di Kabupaten Merangin tak hanya Devlofer ZF juga salah satu ASN di Merangin, yang mana alat tersebut dikabarkan Masuk ke lokasi PETI beberapa Minggu Lalu.

Sebagai Barang Bukti (BB) yang telah dapat diamankan oleh aparat Kepolisian Satreskrim Merangin yaitu dua alat berat Exapator. Tak hanya itu, satu unit mobil jenis Toyota Hilux nopol. D 441 BTR juga di amankan bersama perlatan PETI lainnya.

Ditambah lagi oleh Kapolres Bahwa sesuai dengan perundang-undangan tersangka dapat diancam hukuman maximal 9 tahun penjara denda 10 Milyar Rupiah.

“Iya pelaku dapat dikenakan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara dan denda 10 Milyar Rupiah,” pungkas Kapolres. (Zam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed