oleh

Mantap…!!! BUMDES Sukabakti Berhasil Kembangkan Budidaya Ikan Lele

Sangrajawalinews.com || Bekasi – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sukabakti memanen perdana hasil budidaya ternak ikan lele yang dikelolanya.

Alhasil, kurang dari satu bulan BUMDES Sukabakti sudah dapat memanen hasil budidaya lele secara memuaskan.

Dengan menggandeng karang taruna dan para pemuda yang tidak mempunyai pekerjaan, Bumdes Sukabakti berhasil menyerap dan sedikit mengurangi angka pengangguran di Desanya.

Ketua Bumdes Sukabakti, Nika Adianto mengatakan, dari penyertaan modal yang dibiayai pemerintah Desa Sukabakti,dia kelola untuk budidaya ikan lele.

Selain mudah dibudidayakan, ikan lele juga mudah untuk di pasarkan sehingga pengembangan budidaya ikan lele dapat lebih cepat mendapatkan hasil keuntungan.

“Dari proses penanaman bibit ikan lele belum satu bulan kita sudah dapat memanen ikan lele yang kita ternak,” kata Ketua Bumdes Sukabakti dilokasi. Senin, (31/05/2021).

“Kita juga ajak teman-teman yang belum mempunyai pekerjaan untuk mengelola budidaya ikan lele ini,” kata Nika pemuda yang akrab di sapa Tile.

Kedepannya, Ketua Bumdes ini mewacanakan untuk lebih mengembangkan usahanya di bidang ternak puyuh petelur.

“Insyaallah kita tingkatkan lagi, rencananya kita kembangkan puyuh petelur,” jelasnya.

Keberhasilan yang dicapai Bumdes Sukabakti dalam mengembangkan usahanya mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Sukabakti.

“Alhamdulillah saya sangat gembira atau hasilnya memuaskan, semoga dari hasil ini di kembangkan lagi semoga lebih meningkat,” kata Naman Kades Sukabakti.

Dia berharap Bumdes Sukabakti dapat lebih maju dan berhasil dalam mengembangkan usaha-usahanya.

“Harapan saya kedepannya semoga Bumdes Sukabakti bisa lebih maju,” tutupnya.

Panen perdana budidaya ikan lele ini dihadiri Kepala Desa Sukabakti, Bhabinkamtibmas Desa Sukabakti, Karang taruna, dan tokoh masyarakat. (Mancung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed