oleh

Dihari Lebaran ke-2, Keluarga Besar Bonin bin Kintel Ziarah di Makam Keluarga

Kabupaten Bekasi – Pada hari lebaran kedua sudah menjadi tradisi bagi keluarga besar Bonin bin Kintel bersilaturahmi (lebaran – red) ke makam keluarga ataupun para orang tua, di Kampung Pengarengan Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Dikatakan Rahmat, salah satu keluarga dari keluarga besar Bonin bin Kintel, setiap hari raya idul fitri keluarga besar kami bersilaturahmi ke makam keluarga ataupun orang tua pada hari raya yang ke dua.

“Ini sudah menjadi tradisi keluarga besar kami, dari dulu sampai sekarang setiap di hari raya idul fitri kami bersilaturahmi (lebaran – red) ke makam keluarga ataupun orang tua pada hari raya yang ke dua,” kata Rahmat atau yang lebih akrab dipanggil Cemat, kepada Sangrajawalinews.com. Jumat, (14/5/2021).

Andi menambahkan, dari dulu memang seperti ini, setiap hari raya idul fitri yang ke dua lebaran ke makam keluarga.

“Iy, memang dari dulu begini. Semenjak saya ingat dari saya kecil setiap hari raya yang ke dua kami bersilaturahmi (lebaran – red) ke makam keluarga ataupun orang tua,” timpal Andi, atau yang lebih sering dipanggil Samsul.

“Mudah-mudahan sampai seterusnya tradisi keluarga kami ini menurun ke anak-anak dan cucu kami. Kami keluarga besar Bonin bin Kintel mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin,” tutur Andi, selepas menyiram air kembang ke makam orang tuanya.

Terlihat dilokasi makam, keluarga besar Bonin bin Kintel begitu kental rasa kekeluargaannya. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi keluarga yang lain. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed