oleh

Bakesbangpol Kunjungi Kantor DPC PS Indonesia Kota Bekasi

Kota Bekasi – Kantor sekretariat DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi, Pimpinan Dr.Tri Adhianto, di Jalan Kemakmuran Nomor: 39 Marga Jaya Bekasi Selatan, dikunjungi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Kamis, (20/5/2021).

Dalam kunjunganya ke Sekretariat DPC Pejuang Siliwangi Indonesi utusan dari Kesbangpol tersebut di antaranya; Sugianto, SH (Kabid Kabermas), Yasin Pribadi ,S.Ip (Kasubid kerukunan Beragama), Imawan Susila ,S.Ap (Staf Bidang Kabermas), Allian Gunida, S.Ap (Staf Bidang Kabermas).

Untuk membuktikan data pengajuan permohonan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) sesuai dengan undang undang yang telah di tentukan oleh pemerintah dan sebelum berita acara di tanda tangani, utusan dari Dinas Kesbangpol meneliti dengan seksama antara data dan bentuk fisik sekretariatnya.

Sugianto, SH Kabid Kabermas setelah memberi masukan dan arahan kepada Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi dan setelah meneliti antara data yang ada di cocokan dengan bentuk sekretariatnya bahwa benar adanya.

“Selanjutnya di bikin berita acaranya yang langsung di tanda tangani dan di wakili oleh Sekretaris 1 Gono Saputro SE,” katanya.

Sugianto SH, juga mengucapkan banyak terima kasih atas sambutannya, semoga Pejuang Siliwangi Indonesia bisa menjalankan amanahnya sebagai organisasi yang sosial dan berguna untuk masyarakat serta sesuai dengan tupoksinya apa yang sudah di cantumkan dalam AD, ART Organisasi tersebut.

Sugianto berharap di dalam organisasi supaya selalu berkordinasi dengan ormas ormas lain supaya bisa terjalin kebersamaan di antara seluruh ormas yang ada di Kota Bekasi,” ucapnya dalam arahan singkatnya kepada pengurus DPC yang hadir.

Di tempat yang sama, Gono Saputro SE, selaku Sekjen 1 DPC yang mewakili menerima kunjungan dari Kesbangpol mengucapkan banyak terima kasih kepada para dinas terkait yang melaksanakan sesuai dengan tugas dan tupoksinya dan menjalankan sesuai prosedur yang berlaku sekarang ini.

“Semoga nantinya Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi bisa selalu bersenergi dengan pemerintah serta dengan organisasi-organisasi yang ada di Kota Bekasi,” ucapnya.

Masih kata Gono, dan kedepanya Pejuang Siliwangi Indonesia setelah beberapa waktu yang lalu telah mengadakan Rakercab maka dengan program jangka pendek ini sudah mulai di siapkan salah satunya adalah kemandirian dari organisasi menciptakan lapangan kerja di bidang usaha, dan ketahanan pangan seperti contohnya budi daya maggot, ternak ikan lele, dan tentunya juga di bidang pertanian.

“Semua itu sudah masuk arahan dari ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi Dr.Tri Adhianto, yang sudah masuk program sesuai dengan bidangnya masing-masing di dalam organisasi Pejuang Siliwangi Indonesia,” jelasnya.

Aji Ali Wardana, pengurus DPC PS Kota Bekasi bidang Ekonomi Koprasi dan UKM, menjelaskan pada prinsipnya Pejuang Siliwangi Indonesia siap bermitra dengan Pemerintah Kota Bekasi sebagai mana yang telah di atur dalam undang-undang ormas mengenai ajaran atau paham yang bertentangan dengan Pancasila dalam UU peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan (UU Ormas).

“Berdasarkan draf perpu Ormas, yang sekarang telah berubah undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 sebagai perubahan tentang organisasi kemasyarakatan,” katanya.

Aji juga menyampaikan bahwa sebagai wujud kongkrit pemberdayaan anggota Pejuang Siliwangi Indonesia dan supaya sejalan dengan program Pemerintah dan mewujudkan wirausaha baru ,maka kita akan mengadakan pelatihan bisnis.

“Contohnya seperti Multipayment bagi anggota sampai dengan tingkat Kecamatan nanti akan segera kita adakan pelatihan dan setelah pelatihan bisa langsung buka usaha yang sudah diprogramkan,” demikian Aji. (C)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed