Ranting NU Surya Mataram Gelar Khotmil Qur'an

Advertisement





Ranting NU Surya Mataram Gelar Khotmil Qur'an

SANGRAJAWALI NEWS
04 April 2021


Sangrajawalinews.com | Lamtim - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Surya Mataram, kecamatan Marga Tiga, melaksanakan Khotmil Qur’an di Masjid Nurul Iman Dusun IV Lebung Mancat, Surya Mataram.


Kegiatan Khotmil Qur’an tersebut diikuti oleh PAC GP Ansor Marga Tiga, PR GP Ansor Surya Mataram, IPNU, serta para Jama’ah yang tersebar di Surya Mataram, Minggu (04/03/2021).


Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Rutin Bulanan, yang bergulir di setiap Dusun. Pembacaan dimulai pada pukul 06.00 WIB sampai Dzuhur. Khotmil Qur’an dimulai dengan mengirim do’a kepada para pendahulu yang telah kembali kehadirat Ilahi Robbi. 



Ketua Ranting NU Surya Mataram, Ust. Anshori mengatakan Kegiatan Khotmil Qur'an ini dalam rangka memupuk iman dan memperkuat tali persaudaraan dan sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat serta dengan membaca Al Qur’an kita akan dekat dengan Allah SWT dan bisa menenangkan hati.


"Alkhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan 3 bulan ini, para jama’ah sangat antusias, Hal ini dibuktikan dengan semangatnya para Jama’ah dalam membaca Al Qur’an dan rencananya Kegiatan ini rutin akan kita laksanakan disetiap bulannya. Semua jama’ah yang tergabung dalam Khotmil Qur’an saling memberikan semangat untuk segera menyelesaikan bacaan juz bagianya," Ujar Ust. Anshori. 


Ust. Anshori menambahkan Khotmil Qur’an tersebut dilaksanakan dengan tujuan syiar NU yang ramah karena sekarang sudah mulai berkembangnya organisasi Islam radikal. Disisi lain juga untuk membangun Ukhuwah An- Nahdliyah antara Pengurus Ranting NU Surya Mataram dengan Jama’ah NU yang tersebar di Desa Surya Mataram, serta Kegiatan Khotmil Qur’an dilaksanakan dalam rangka membangun rasa untuk lebih mencintai Al Qur’an, karena Al Qur’an merupakan pedoman hidup, sumber segala sumber ilmu serta bagi yang membacanya merupakan sebuah ibadah, imbuhnya.


Beliau berharap melalui Khotmil Qur’an ini, semua Masyarakat Surya Mataram lebih meningkat moralitasnya dalam menyebarkan kebaikan kepada orang lain serta Semoga dengan rutinan Khotmil Qur’an bangsa Indonesia dan warga Nahdliyin selamat dari Covid-19”, Harap Ust. Anshori. (Deni/Duta)