Bupati Lamtim Resmikan Pasar Kreatif Warung Macan di Pekalongan

Advertisement





Bupati Lamtim Resmikan Pasar Kreatif Warung Macan di Pekalongan

SANGRAJAWALI NEWS
04 April 2021


Sangrajawalinews.com | Lamtim - Bupati Lampung Timur M.Dawam Raharjo memberi sambutan sekaligus meresmikan Pasar Kreatif Warung Macan di Desa Adirejo Dusun III Kecamatan Pekalongan, Minggu 4 April 2021.

  

Hadir mendampingi M.Dawam, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Junaidi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, Budi Yull Hartono, Forkopimcam Kecamatan Pekalongan, Kepala Desa Pekalongan, Danar Subekti, Ketua Panitia, Suyatman, Para Kelompok Wanita Tani serta masyarakat  Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan.



Mengawali sambutannya M.Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa Pemerintah Lampung Timur merasa bangga serta akan memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan Pasara Kreatif Warung Macan.


"Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, mendukung kegiatan ini apa yang dapat kami bantu akan kami berikan sehingga kegiatan ini dapat berkembang untuk kemajuan perekonomian masyarakat Lampung Timur khususnya Masrakat Adirejo dan sekitarnya," ucapnya.


Selanjutnya laki-laki yang kerap disapa dengan sebutan Kang Dawam itu pula berharap dengan peresmian Warung Macan tersebut dapat menjadi pusat perekonomian serta dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi di Pemerintahan Lampung Timur. 


"Mudah - mudahan setelah diresmikannya Pasar Kreatif Warung Macan ini dapat menjadi pusat perekonomian masyarakat serta dapat membantu Pemerintah dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung Timur khususnya Desa Adirejo dan sekitarnya, karna sebetulnya tidak ada hebatnya Bupati tanpa dukungan masrakat Lampung Timur," harapnya.


"Saya perintahkan kepada Kepala Dinas yang berhubungan dengan pasar agar dapat memberi motivasi dan dukungan agar Pasar Kreatif ini dapat berkembang dengan pesat, insyaallah nanti setiap tahunnya kita akan adakan lomba jika tidak ada halangan setiap Ulang Tahun Lampung Timur akan kita lombakan," tambahnya. 



Untuk diketahui sebelum membuka acara pasar kreatif M.Dawam beserta rombongan terlebih dahulu melakukan Senam Lampung Berjaya.


Usainya acara tersebut dilakukan pula pemotongan pita serta dilanjutkan dengan peninjauan pasar. (Duta Anggara)