Wakil Walikota Bersama Dandim 0507/Bekasi Kukuhkan Kelompok Tani Kampung Sawah

Advertisement





Wakil Walikota Bersama Dandim 0507/Bekasi Kukuhkan Kelompok Tani Kampung Sawah

SANGRAJAWALI NEWS
12 Maret 2021


Sangrajawalinews.com | Bekasi - Dalam rangka meningkatkan kualitas ketahanan pangan warga masyarakat kampung sawah, Wakil Wali Kota Bekasi DR. Tri Adhianto bersama Dandim 0507/Bekasi Letkol ARM Iwan Aprianto S.I.P resmi kukuhkan relawan kelompok tani di Kampung Sawah Kelurahan Jati Melati Kecamatan Pondok Melati, Jumat (12/03/2021).


Turut menghadiri Sekcam Pondok Melati, Lurah Jati Melati, Kabid Pertanian, Danramil dan Wakapolsek Pondokgede.


Letkol ARM Iwan Aprianto dalam sambutannya menyatakan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam program peningkatan ketahanan pangan yang berada di wilayah Pondok Melati.



Dilanjut Apresiasi pula dilontarkan oleh Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi kepada anggota Karang Taruna, relawan dan warga masyarakat yang telah bersinergi untuk menjalankan program ketahanan pangan yang berada diwilayah kampung sawah.


Adapun program ketahanan pangan yang akan dikembangkan oleh warga kampung sawah ialah dengan melestarikan dan memperbanyak tanaman pohon dukuh dan budidaya madu yang kemudian selain untuk dikonsumsi, bisa juga didistribusikan ke pasar-pasar luar daerah.



Selain pengukuhan kelompok tani, kegiatan tersebut dirangkai oleh pemberian santunan kepada kaum duafa yang disponsori PT. Andalan Tama Wahana, yang diberikan secara simbolis oleh Wawalkot dan dandim 0507/Bekasi. (Wan/Red)