Wakil Walikota Bekasi Tinjau Tanggul Kali Cakung yang Jebol

Advertisement





Wakil Walikota Bekasi Tinjau Tanggul Kali Cakung yang Jebol

SANGRAJAWALI NEWS
17 Maret 2021


Sangrajawalinews.com | Bekasi - Bertempat di RT 02 RW 02 Perum Harba 2 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Bekasi, berdasarkan laporan warga terkait tanggul kali cakung yang jebol, Tri Adhianto Wakil Wali Kota Bekasi didampingi Lurah Harapan Baru, tinjau lokasi tanggul yang jebol tersebut. Rabu, (17/3/2021).


Dari hasil peninjauan, terkait pengaduan warga masalah tanggul jebol, Wakil Wali Kota mengklarifikasi terkait pengaduan tersebut.


"Ternyata bukan tanggul jebol, tetapi kurang tinggi, dan ada yang harus diperkuat pondasi tanggulnya, mudah-mudahan ada beberapa langkah yang bisa diperbuat yang tentunya membutuhkan proses," tutur Tri Adhianto.


Lanjutnya, adapun langkah awal yang harus segera dikerjakan ialah diperlukan tindakan pengangkatan sedimentasi lumpur yang menghambat laju air pada kali tersebut, yang selanjutnya bisa dilakukan penguatan pondasi sebanjang bantaran bibir sungai.


"Sedimentasi lumpurnya diangkat, baru bisa dilanjut pengerjaan penguatan pondasi dan meninggikan tanggul tersebut, 30 meter sebelah kiri masjid dan 54 meter sebelah kanan masjid darul mutaqien," ujarnya.



Tri Adhianto berharap perencanaan tersebut dapat terealisasi dengan baik, sehingga warga Perum Harapan Baru 2 tidak lagi cemas terkait banjir disaat musim penghujan tiba. (Wan/Red)