Wabup Lamtim Beri Sambutan dan Membuka Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

Advertisement





Wabup Lamtim Beri Sambutan dan Membuka Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

SANGRAJAWALI NEWS
15 Maret 2021


Sangrajawalinews.com | Lampung Timur - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi memberi sambutan sekaligus Membuka Acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Desa Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Senin (15/03/2021).


Hadir menemani Azwar Hadi, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Nur Syamsu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M. Noer Alsyarif, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan,Kepala Badan Pendapatan Daerah, Senen Mustakim, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Mulyanda, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, David  Ariswandy, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mashur Sampurna Jaya, serta Camat dan forkopimcam.



Mengawali sambutannya Azwar Hadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung Timur atas partisipasi dan dukungannya.


"Pertama - tama saya jngin menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung Timur yang sudah percaya kepada kami untuk memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Lampung Timur, ini adalah pelaksanaan kontrak politik sebagai bentuk kepercayaan, persetujuan, sekaligus pelaksanaan mandat rakyat Kabupaten Lampung Timur. untuk itu, dengan sepenuh hati kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat atas partisipasi, dukungan dan kepercayaannya," ucapnya.


Azwar Hadi juga menyampaikan bahwa dengan mandat yang kami terima maka Pemerintah Lampung Timur bertekad bukan saja untuk menjadi Bupati Lampung Timur namun harus mampu menjadi Bupati seluruh masyarakat Lampung Timur tanpa terkecuali.


"Kita perlu menyadari bahwa aspirasi masyarakat melalui usulan-usulan pembangunan yang telah disampaikan pada Musrenbang Kecamatan tahun-tahun sebelumnya tidak sepenuhnya dapat dilaksanakan sampai dengan tahun ini. hal ini tidak terlepas dari dampak pandemi COVID-19 yang mempengaruhi kondisi fiskal dan perekonomian daerah kita. Kami menyadari, bahwa di tengah pandemi ini, banyak program-program unggulan yang harus ditunda dahulu karena kita harus memprioritaskan upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19, pemulihan ekonomi daerah, dan penanganan jaring pengaman sosial masyarakat," katanya.


"Saya berpesan agar di Tahun 2022, prioritas pembangunan desa dapat fokus pada peningkatan sektor pertanian dan perikanan, infrastruktur, pelayanan publik, dan peningkatan sumber daya manusia dalam rangka pemulihan ekonomi dan kesehatan, sehingga tercipta sebuah sinergi yang baik antara pembangunan daerah di tingkat kabupaten dan desa," tambahnya.



Perlu diketahui usai membuka acara musyawarah perencanaan pembangunan di Kecamatan Batanghari Nuban, Azwar Hadi beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk menghadiri acara yang sama di Desa Sidodadi Kecamatan Pekalongan. (Duta Anggara)