Wabup Lampung Timur Membuka Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

Advertisement





Wabup Lampung Timur Membuka Acara Musrenbang Tingkat Kecamatan

SANGRAJAWALI NEWS
19 Maret 2021


Sangrajawalinews.com | Lampung Timur - Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi Memberi Sambutan Sekaligus Membuka Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2021 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Way Jepara, Jum'at 19 Maret 2021.


Dengan megusung tema "pertanian,infrastruktur, pelayanan publik dan kualitas sumber daya manusia untuk pemulihan ekonomi dan kesehatan menuju rakyat lampung timur berjaya" acara tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Nur Syamsu, Inspektur Lampung Timur diwakili irban, Tri Wibowo, Para Kepala OPD, Anggota DPRD Lampung Timur, Sakuan dan Imam Muzaki, Forkopimcam Way Jepara, Kepala Desa se Kecamatan Way Jepara serta Tokoh Masyarakat dan Agama di Kecamatan Way Jepara.



Dalam paparannya Azwar Hadi menekankan akan mempermudah semua pelayanan kepada masyarakat Lampung Timur terutama yang terkait dengan kartu identitas.                   


"KTP KK ini penting sekali karna ini adalah sbagai identitas kita dimasyarakat. Nikah, beberapa kegiatan dan keperluan untuk bantuan juga wajib menyertakan KK KTP ini. Jadi kita ini sudah mulai minta ke capil untuk datang kekecamatan-kecamatan melakukan perekaman dan pencetakan tidak memerlukan waktu yang lama," katanya.


Masih oleh Wakil Bupati Lampung Timur, ia menambahkan bahwa untuk menghindari masyarakat yang banyak mengeluhkan lamanya proses pembuatan identitas diri tersebut Pemerintah Lampung Timur juga akan meyiapkan fasilitas antar KTP yang sudah dicetak ke rumah masyarakat.


"Saya sering mendengar bahwa masyarakat mengeluhkan bahwa kalau mau buat KTP harus ada uang sekian kalau KK uang sekian, untuk menghindari praktek calo seperti itu kita akan bekerjasama dengan capil dan kantor pos untuk dapat meemberikan pelayanna kepada masyarakat dengan mengantarkan KTP langsung ke rumah," ujarnya.



Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan peyerahan secara simbolis SPPT PBB kepada Kepala Desa. 


Untuk diketahui setelah kegiatan tersebut Azwar beserta rombongan melanjutkan agenda yang sama ke Kecamatan Bandar Sribhawono. (Duta Anggara)