Polsek Sungkai Selatan berhasil Ungkap Kasus Curanmor di Sungkai Barat

Advertisement





Polsek Sungkai Selatan berhasil Ungkap Kasus Curanmor di Sungkai Barat

SANGRAJAWALI NEWS
17 Maret 2021


Sangrajawalinews.com | Lampung Utara - Kasus pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) yang terjadi lebih kurang satu bulan lalu pada (26/2/2021). TKP Desa Way Isom Kecamatan Sungkai Barat, Lampung Utara berhasil di ungkap Polsek Sungkai Selatan. 


Hal ini di sampaikan Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Arjon Syafrie R.SH mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho M SIK. MSi, Rabu (17/3/2021).


Diterangkan oleh Kompol Arjon, kejadian bermula dari korban Rusli (15) warga Desa Way Isom pada hari Jumat (26/2/2021) sekira pukul 19.30 wib datang berkunjung ke rumah rekannya Apri yang juga merupakan warga se desanya menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Revo warna merah No.Pol A.6452 KQ masuk daftar pencarian barang (DPB).


"Kendaraan di parkirkan di halaman depan rumah, sekira pukul 23.00 wib saat korban hendak kembali, di ketahui sepeda motor sudah raib, korban melaporkan kepada orang tuanya Asroni dan selanjutnya di laporkan ke Polsek Sungkai Selatan," jelasnya.


"Berdasarkan laporan korban dan hasil pemeriksaan saksi-saksi, tim opsnal yang di pimpin Panit 2 Reskrim melakukan penyelidikan kepada terduga pelaku yang identitasnya telah kita ketahui," ujarnya.


Lanjut Arjon, pada Selasa (16/3/2021) pukul 16.00 wib, terhadap terduga pelaku  inisial KRM (20) warga Desa Way Isom Kec. Sungkai Barat berhasil kita ringkus di sebuah rumah Desa Way Isom. 


"Dari hasil pemeriksaan terhadap KRM terkait barang bukti kendaraan sepeda motor korban, diterangkan olehnya telah di jual ke wilayah Kabupaten Way Kanan seharga Rp.1.200,000 dengan di antar oleh rekannya BS (20) warga desa Way Isom menggunakan kendaraan sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa plat nomor polisi, yang pada waktu bersamaan, juga kita amankan," papar Kompol Arjon.



Kini kedua terduga pelaku KRM dan BS berikut barang bukti yang dipergunakan telah di amakan di Mapolsek Sungkai Selatan guna dilakukan peroses hukum lebih lanjut. 


"Terhadap pelaku dapat di jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," pungkas Kompol Arjon. (Duta Anggara)