Polsek Lembah Masurai Gelar Apel Bersama Cegah Karhutla

Advertisement





Polsek Lembah Masurai Gelar Apel Bersama Cegah Karhutla

Karnadi
01 Maret 2021


Sangrajawalinews.com | Merangin - Mapolsek Lembah Masurai menggelar apel bersama dengan unsur Muspika diwilayah hukum Polsek Masurai, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin-Jambi dalam rangka pencegahan pembakaran hutan dan lahan. Senin, (01/03/2021).


Dalam sambutannya, Kapolsek Lembah Masurai IPTU H. Sitepu. SE menegaskan sangat pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga hutan dari pembakaran serta pembukaan lahan.


"Kepada seluruh para Kades agar bertanggung jawab atas wilayah masing-masing terhadap pencegahan pembakaran hutan dan lahan, jangan di beri toleransi sekecil apapun kepada masyarakat yang akan membuka lahan dengan cara membakar," tegas Kapolsek Masurai.


Hal senada juga di katakan Danramil Muara Siau Kapten Infantri Rian dengan meminta para Kepala desa untuk mengedukasikan dan mensosialisasikan kemasyarakat tentang pentingnya menjaga serta melindungi hutan.


"Cegah kebakaran hutan dan lahan, matikan api saat masih kecil, jangan biarkan api sampai membesar, Kades harus sampaikan kepada warganya tentang hasil kegiatan apel bersama tentang penanggulangan pembakaran hutan dan lahan," imbuh Danramil.


Sementara itu, Camat Lembah Masurai, M. Lubis. Spd. sangat mengapresiasi dan mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan pembakaran hutan dan lahan di wilayah Lembah Masurai.


"Mari kita dukung pemerintah dalam mencegah karhutla di wilayah Kecamatan Lembah Masurai, para kades harus menghimbau warganya agar tidak membakar hutan dan lahan," ujar dia.



Usai menggelar apel bersama, unsur Muspika melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dan seluruh peralatan untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, kegiatan di lanjutkan dengan diskusi pencegahan pembakaran hutan dan lahan.


Pantauan media Sangrajawalinews.com Selama rangkaian kegiatan apel bersama dalam rangka pencegahan pembakaran hutan dan lahan berlangsung aman dan Lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak selama pandemi Covid-19. (Irwanto)