PDI Perjuangan Siap Dukung Kader Terbaiknya

Advertisement





PDI Perjuangan Siap Dukung Kader Terbaiknya

SANGRAJAWALI NEWS
31 Maret 2021


Sangrajawalinews.com | Bekasi - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak akan menyia nyiakan kesempatan dalam pemilihan kepala daerah mendatang untuk mencalonkan kadernya sebagai calon walikota Bekasi yang akan datang, tidak ingin hanya menjadi sekedar partai pendukung pada pilkada Kota Bekasi ke depan DPC PDIP mengaku akan menyiapkan kader terbaiknya untuk di calonkan sebagai Walikota Bekasi pada pemilihan kepala Daerah mendatang di Kota Bekasi. 


Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan menegaskan partainya tidak akan melepaskan kursi calon Walikota Bekasi di pilkada serentak mendatang .Dengan begitu Parpol lain yang akan berkoalisi dengan PDIP harus bisa menerima hal tersebut. 


"Dan saya bisa pastikan bahwa PDIP tak mau lepas kursi Walikota kepada kader partai lain kalau pun nanti partai memutuskan akan berkoalisi di pilkada mendatang saya berani pastikan," jelasnya.


"Adapun terkait sosok PDIP yang akan kami usung menjadi pimpinan nomor satu di Kota Bekasi dari internal partai masih terus mendorong nama dari ketua DPC PDIP Dr.Tri Adhianto yang sekarang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi untuk sebagai calonya, namun bagaimana keputudan resminya dari DPP partai yang mebentukanya dan sebagai kader DPC tentunya harus Patuh dan taat,"jelasnya lagi. 


Lebih lanjut, saat di tanya apakah nanti akan membuka diri akan berkoalisi dengan partai lain,sekaligus akan menyerahkan Wakil Walikota kepada kader di luar dari PDIP.


Dia mengaku belum bisa pastikan hal itu,karena menurutnya pilkada serentak masih 3 tahun lagi,sehingga dinamika politik masih sangat menjadi penentu keputusan partainya.


"Dan kembali lagi terkait hal ini masih dalam kewenangan DPP partai dan apapun keputusan yang di perintahkan partai ,kami para kader di Daerah selalu siap untuk menjalankan arahan tersebut,jadi kalaupun nanti memutuskan maju tanpa berkoalisi,maka siapapun kader yang di tunjuk sebsgai calon di pilkada nanti harus siap dan sayapun sebagai kader harus siap juga," pungkasnya. 


Terpisah ,Wakil Ketua DPC Kota Bekasi Heri Purnomo mengakui, penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota di pilkada serentak 2024 merupakan ranahnya DPP intinya apapun putusan dari partai fatsun dan siap untuk memenangkan Pilkada.


"Secara syarat partai politik yang boleh calonkan pasangan Cawalkot PDIP di pilkada memang bisa mengusungnya tanpa harus berkoalisi dengan partai lain," ucapnya menegaskan.


"Karena sudah sesuai dengan undang undang yang berlaku ,namun bukan itu yang di inginkan partai berlambang banteng dalam betpolitik, karena berpolitik itu kan berkawan," ujarnya.


Lanjut Heri Purnomo ,mesti bisa calonkan kadernya sendiri PDIP tetap akan melakukan koalisi dengan partai lainya di pilkada 2024 mendatang ,karena kader partai lain juga pasti memiliki potensi yang bagus juga guna melaksanakan roda Pemerintahan baik Pusat maupun Daerah.


"Jadi namanya mengurus Pemerintahan kita ngga bisa kerja sendiri dan harus mengajak yang lainya juga intinya semua ini kan yang menentukan DPP Partai jadi kita tunggu saja nanti gaimana kedepanya," tutup Heri. (G/Red)