Kapolres Lampura Buka Pelatihan Tracer Covid-19 kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Advertisement





Kapolres Lampura Buka Pelatihan Tracer Covid-19 kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa

SANGRAJAWALI NEWS
01 Maret 2021


Sangrajawalinews.com | Lampura - Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho M SIK.MSi membuka pelatihan peningkatan kemampuan sebagai Tracer Covid-19 bertempat di Gedung Wira Satya (GWS) polres Lampung Utara, Senin (01/3/2021). 


Peserta yang mengikuti pelatihan terdiri dari anggota Babinsa jajaran Kodim 0412 Lampung Utara sebanyak 10 orang, Bhabinkamtibmas 30 orang, dan dari Gugus tugas 10 orang.



Pada pembukaan acara Kapolres Lampung Utara di dampingi Kasat Binmas AKP Ruzan dan para pemberi materi Kabid kesiap Siagaan BPBD Lampung Utara Rony Hunarto S.Sos, Dinas kesehatan dr. Dian Mauki MH.SP.KKLP, dari Gugus tugas penanganan Covid-19 Lampung Utara Yusrizal Hasan SKM.MM dan Hj Eli Lukita SKM.M.Kes.


Dalam amanatnya AKBP Bambang Yudho menyampaikan kepada peserta pelatihan bahwa Tracer adalah bertugas mencari informasi sekaligus menjembatani bila ada warga terpapar Covid-19, lakukan koordinasi dengan pihak / satuan samping seperti Camat, Lurah / Kepala Desa dan perangkat RT. 



Lanjutnya, Kita sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab serta keikhlasan. (Duta Anggara)