Bupati Lamtim Resmi Membuka Kegiatan TMMD ke-110 TA. 2021

Advertisement





Bupati Lamtim Resmi Membuka Kegiatan TMMD ke-110 TA. 2021

SANGRAJAWALI NEWS
02 Maret 2021


Sangrajawalinews.com | Lampung Timur - Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim, bertempat di Aula Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (2/3/2021).


Hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD tersebut, Kasiter Kasrem 043/Gatam Letkol Kav. Thomas Rudyanto, S.H, Komandan Satgas Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, Ketua DPRD Lampung Timur Ali Djohan Arief, Kepala Kejaksaan Negeri Sukadana, Ariana Yuliastuty, Ketua Pengadilan Negeri Sukadana, Etik Purwaningsih, Ketua Pengadilan Agama Sukadana, Erna Resdya, Danlanud, Pangeran M. Bun Yamin, Dan Yonif 143/TWEJ, Para Kepala OPD Lampung Timur, Kepala BNN, Raden Gunawan, Para Camat, Kapolsek Labuhan Maringgai, Yahya Karyadi,Kades Sukorahayu Khasbullah.



Dalam sambutannya, Bupati Dawam menjelaskan bahwa program TMMD tersebut diselenggarakan untuk mendorong tumbuhnya inovasi masyarakat dan meningkatkan rasa gotong royong.


"Program TMMD ke-110 Tahun 2021 ini melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan fisik seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana umum yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat serta kegiatan non fisik yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong-royong masyarakat dalam membangun daerahnya," jelasnya.


Lebih lanjut Kang Dawam berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan masyarakat. Ia juga menambahkan agar masyarakat dan dinas terkait dapat bersinergi untuk mendukung kegiatan tersebut.


"Terima kasih kepada TNI yang telah memberikan jasa kepada masyarakat, dengan kemanunggalan TNI, pemerintah kabupaten lampung Timur dan masyarakat diharapkan dapat Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten ini," tuturnya. 


"Kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi kegiatan TMMD ini, agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama pelaksanaan TMMD ini, kepada instansi yang memiliki keterkaitan program dengan TMMD ini, untuk dapat bersinergi dengan TNI, sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal," pungkasnya. 



Untuk diketahui sebelum menghadiri agenda tersebut Dawam beserta rombongan terlebih dahulu melaksanakan kegiatan ke Gugus Tugas Lampung Timur guna melaksanakan rapat Pembahasan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lampung Timur. (Duta Anggara)