Warga Perum Vila Mutiara Cibitung Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Advertisement





Warga Perum Vila Mutiara Cibitung Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Redaksi
19 Februari 2021


Sangrajawalinews.com | Bekasi - Sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya di  Perumahan Vila Mutiara Desa Wanajaya Cibitung Kabupaten Bekasi, Kurang lebih 800 Kepala Keluarga terendam banjir di Perumahan tersebut. Jumat, (19/02/21).


"Saya tinggal di Perumahan Vila Mutiara Dari Tahun 2003, namun tiga tahun kebelakangan ini banjir sering tiap tahunnya," ungkap Tumpal Warga Perumahan Vila Mutiara Cibitung. 


Tumpal juga menambahkan banjir di Perumahan Vila Mutiara Cibitung ini diduga diakibatkan pembangunan Tol Cilincing Cibitung sehingga penyerapan air semakin sedikit, karena sebelumnya lahan tersebut lahan kosong. Setelah pembangunan Tol Cilincing Cibitung kiriman air dari Kawasan MM2100 dan Perumahan sekitar yang daratannya lebih tinggi mengalir ke Sungai Sadang dan meluap ke Perumahan Vila Mutiara Desa Wanajaya Kabupaten Bekasi. 


Warga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi agar lebih serius menangani Bencana Banjir tiap tahunnya ini,dari normalisasi Sungai Sadang dan drainase. Banjir yang sering terjadi tiap tahun ini terdampak menghambatnya kegiatan perekonomian warga Perumahan Vila Mutiara Desa Wanajaya Cibitung. Dari bantuan tenda pengungsian dan bahan makananpun sampai berita ini diterbitkan, belum ada sama sekali yang datang ke Perumahan Vila Mutiara Desa Wanajaya Cibitung.



Aliran listrik pun di padamkan, sebagian warga masih ada yang bertahan di rumahnya dan sebagian mengungsi di jalan tol Cilincing Cibitung serta memarkirkan kendaraannya di jalan tol yang masih dalam pengerjaan. (Rifqi)