Satu Keluarga di Kabupaten Sarolangun Tewas Terbakar

Advertisement





Satu Keluarga di Kabupaten Sarolangun Tewas Terbakar

Redaksi
16 Februari 2021

Ilustrasi


Sangrajawalinews.com | Sarolangun - Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak begitulah yang dialami satu Kepala Keluarga di Desa Baru Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.


Pasalnya kebakaran hebat yang menimpa rumah keluarga itu, pada Senin (15/02) malam sekitar pukul 20.30 Wib harus berujung dengan kematian. Kejadian itu dibenarkan oleh Camat Air Hitam Bustra Desman SE. MM. 


"Ketiga korban meninggal dunia dengan kondisi tubuh terbakar, korban merupakan warga Desa Baru dengan identitas Lukman Alhadat Bin M.Pili 28 Thn, (Suami), Nurkalima Binti RAMLI 25 Thn, (Istri), dan Azkha Rafasa Binti HADAT  3 Thn, (Anak Korban)," katanya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan kebakaran diketahui oleh warga setempat ketika melihat korban, Lukman (suami) keluar dengan kondisi kaki korban terbakar kemudian masuk kerumah guna menyelamatkan istri dan anak korban sambil berteriak meminta tolong. Namun, kobaran api begitu cepat menyambar sehingga istri dan anaknya terbakar, tak bisa diselamatkan hingga meninggal dunia.


"Bedasarkan keterangan saksi (warga setempat) api mulai menyala dari kaki Korban yang pada saat itu keluar meminta tolong, warga yang berada di sana tidak berani mendekat karana banyak ledakan api yang diduga berasal dari letupan PERTAMINI dan Tabung gas elpiji, serta galon minyak," katanya lagi.


Berkat kerjasama seluruh pihak terkait dan dibantu warga setempat, akhirnya kobaran api tersebut berhasil dipadamkan.


"Untuk saat ini ketiga jenazah korban sudah kita evakuasi, dan ada juga beberapa warga lainnya mengalami luka-luka dalam proses pemadaman api. Untuk penyebab pasti kebakaran dan jumlah kerugian belum bisa kita tentukan," tandasnya. (Dodi Harizal)