Presiden Jokowi Tinjau Tanggul Kali Citarum yang Jebol

Advertisement





Presiden Jokowi Tinjau Tanggul Kali Citarum yang Jebol

SANGRAJAWALI NEWS
24 Februari 2021


Sangrajawalinews.com | Bekasi - Presiden Joko Widodo meninjau tanggul Kali Citarum yang jebol di Kampung Babakan Banten, Desa Sumber Urip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Rabu, (24/2/2021).


Dalam kunjungannya Presiden Jokowi di dampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Bupati Bekasi Eka Supriatmaja.


Sedikitnya terdapat 30 rumah warga yang rusak, baik sedang maupun berat akibat diterjang derasnya luapan Kali Citarum.


Jokowi mengatakan, puluhan rumah itu bakal diperbaiki meski tidak menyebut secara pasti kapan perbaikannya dilakukan.


"Ada 30 rumah warga yang terkena dampak akan diselesaikan. Sehingga, masyarakat yang rumahnya hancur dapat memiliki tempat tinggal kembali dan akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepat – cepatnya," ungkapnya.


Jokowi memantau secara langsung tanggul yang mulai diperbaiki dengan menggunakan sejumlah ekskavator.


Presiden Jokowi pun berharap perbaikan tanggul dapat selesai secepatnya agar aktivitas warga dapat kembali normal, selain itu Jokowi juga menginstruksikan agar perbaikan rumah yang terdampak akibat jebolnya tanggul dapat diselesaikan secepatnya.


"Tiga titik yang mengalami jebol, tetapi dua hari yang lalu sudah mulai dikerjakan. Tapi, maksimal kami beri target dua hari lagi harus selesai sehingga berfungsi dengan baik," Jelas dia. (Mancung/Cemat)