Polres Lampung Utara Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Tulung Singkip

Advertisement





Polres Lampung Utara Resmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Tulung Singkip

Redaksi
18 Februari 2021


Sangrajawalinews.com | Lampung Utara - Polres Lampung Utara melalui Kabag Sumda Kompol Suharto, S.H., M.H. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M. Si. meresmikan Kampung Tangguh Nusantara yang berada di Desa Tulung Singkip Kecamatan Blambangan Pagar Kab. Lampung Utara, Kamis (18/02/2021).


Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Abung Selatan AKP Suryadinata, S.H., Camat Blambangan Pagar, Usman, Danramil Abung Selatan Kapten Inf. Sudarmaji, para Kapolsek jajaran Polres Lampung Utara, Kepala Desa Tulung Singkip Riyanto Sengaji, Kepala Desa Se-Kecamatan Blambangan Pagar dan perwakilan masyarakat Desa Tulung Singkip.



Dalam sambutanya Kabag Sumda Kompol Suharto, S.H., M.H. mengatakan dengan diresmikannya kampung tangguh ini untuk peningkatan suasembada pangan agar tetap bertahan dipengaruhi oleh dampak Covid 19 serta Peningkatan peternakan sapi,  kambing, ayam potong dan ayam petelur untuk mendukung peningkatan perekonomian.


"Berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dimasa Pandemik Covid 19 dengan melakukan 5M dan kampung tangguh akan dijadikan daerah percontohan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dimasa pandemi," kata Kompol Suharto mewakili Kapolres Lampung Utara.


Ditempat terpisah Ketua pembentukan kampung tangguh Sugino mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Kapolres Lampung Utara.Dengan diresmikanya kampung tangguh ekonomi, kesehatan dan keamanan dapat menjadi percontohan Desa lain yang ada di Kabupaten Lampung Utara. 


"Semoga masyarakat dapat bertahan hidup dan tetap kreatif meskipun dalam masa pandemi Covid 19," ujarnya.


Selesai acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan peninjauan potensi yang ada di Desa. Tulung singkip berupa, Posko Kesehatan (Puskesdes), Rumah Isolasi, lokasi peternakan sapi, Pos Kamling, Ketahanan Pangan (Tanaman padi, jagung, Pisang dan Singkong). (Duta Anggara)