Hujan Lebat Guyur Kotabumi, Sejumlah Wilayah Mulai Terdampak Banjir Dadakan

Advertisement





Hujan Lebat Guyur Kotabumi, Sejumlah Wilayah Mulai Terdampak Banjir Dadakan

Redaksi
12 Februari 2021


Sangrajawalinews.com | Lampung Utara - Hujan lebat yang mengguyur Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, yang jatuh sekitar pukul 21.00 WIB, Jumat, 11 Februari 2021, berdampak banjir dadakan di sejumlah wilayah.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, banjir dadakan terpantau di RT 04/LK 07, Kelurahan Tajungaman, Kecamatan Kotabumi Selatan.


Menurut keterangan RT 04, Rosadi, sebanyak tiga rumah di wilayah tersebut mulai tergenang air setinggi kurang lebih 15 centimeter. Ketiga rumah warga di maksud milik Mardiana, Yakim, dan Satriajaya. 


"Air mulai menyentuh pekarangan dan ke dalam rumah warga diketahui sejak pukul 06.00 WIB, pagi ini," kata Rosadi, saat dihubungi melalui komunikasi ponsel, Sabtu 12 Februari 2021.


Meski debit air terus menunjukkan pertambahan ketinggian, namun hingga berita ini dirilis, belum ada kerugian yang tercatat.


"Ya, air masih terus meninggi sejak hujan lebat semalaman," katanya. Dirinya juga menyampaikan pihak Bhabinkamtibmas setempat juga sudah mulai memantau lokasi dimaksud pungkas. (Duta Anggara)