Warga Kabupaten Bekasi Tidak Rayakan Malam Tahun Baru Dijalan

Advertisement





Warga Kabupaten Bekasi Tidak Rayakan Malam Tahun Baru Dijalan

SANGRAJAWALI NEWS
01 Januari 2021


Sangrajawalinews.com | Bekasi - Perayaan malam Tahun Baru 2021 di Kabupaten Bekasi tampak berbeda seperti tahun lalu, tidak ada gegap gempita kemeriahan konser musik, konvoi, maupun pesta kembang api layaknya perayaan malam pergantian tahun-tahun sebelumnya.


Semua warga Kabupaten Bekasi lebih memilih untuk berdiam di rumah, ini dilakukan akibat pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Polres Metro Bekasi menganjurkan warga untuk tidak membuat kerumunan dan lainnya di malam pergantian tahun 2020 - 2021.


Nampak sejumlah jalan yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi di jaga petugas baik dari kepolisian, TNI, dinas perhubungan dan satuan polisi pamong praja, untuk menghindari adanya kerumunan di titik jalan yang di anggap menjadi pusat berkumpul baik pengendara jalan maupun pejalan kaki. 



Beberapa pusat keramaian seeprti Mall dan restoran di pinta untuk tutup lebih awal yakni pukul 19.00 WIB. Termasuk Jam operasional transportasi umum juga dibatasi hingga pukul 20.00 WIB, hingga nampak kondisi jalan lebih lengang baik di jalan negara maupun beberapa jalan lainnya yang berada di Kabupaten Bekasi.


"Semua warga nampak sudah menyadari pentingnya menghindari keramaian di malam pergantian tahun ini, karena memang pandemi covid 19 masih meningkat di wilayah kabupaten Bekasi," ucap Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan. Kamis, (31/12/2020) malam.


"Kami petugas berupaya menghindari warga masyarakat dalam pergantian malam tahun baru yang akan melakukan kerumunan, dengan memberikan pemahaman untuk lebih baik merayakannya di rumah masing- masing bersama keluarga, dan tidak perlu keluar rumah yang nantinya akan menimbulkan claster baru covid 19," lanjut Kapolres Metro Bekasi.



Dari pantaun, titik pusat keramaian yang berada di kabupaten Bekasi, seperti perempatan Sentra Grosir Cikarang, jalan pecenongan Jababeka, Metland Tambun, dan beberapa pusat keramain lainnya, nampak sepi dari aktitifas seperti bisanya di malam pergantian tahun, sejumlah tempat lainnya seperti rumah makan juga sudah terlihat menutup usahanya, dan memulangkan para karyawan lebih awal dari sebelumnya. (Rifqi)