Oneng Turun Gunung, PDIP Akan Usung Jadi Cabup Bekasi

Advertisement





Oneng Turun Gunung, PDIP Akan Usung Jadi Cabup Bekasi

SANGRAJAWALI NEWS
12 Januari 2021


Sangrajawalinews.com | Bekasi - Rieke Diah Pitaloka menjadi kandidat terkuat saat ini. Bahkan, Rieke telah dilamar sejumlah tokoh untuk berduet dari beberapa partai lain.


Tak tanggung-tanggung, partai banteng bakal memasang Rieke Diah Pitaloka untuk memenangi pilkada serentak 2024.


Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun, pada Minggu (10/01/2021).


"Yang bakal kami usung di Kabupaten Bekasi Rieke Diah Pitaloka," ujar dia saat mendampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman, dalam kegiatan penanaman 4.800 bibit pohon saat peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48 di Cikarang.


Diungkapkan Jio, Rieke menjadi kandidat terkuat saat ini. Bahkan, Rieke telah dilamar sejumlah tokoh untuk berduet dari beberapa partai lain. 


"Yang sudah komunikasi untuk duet dengan Bu Rieke yaitu Ketua DPC Partai Demokrat untuk koalisi bersama dan ada salah satu kader dari Partai Gerindra," ucap dia. 


Bagi Rieke ini bakal menjadi momentum turun gunung dirinya setelah sempat mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat didampingi Teten Masduki pada Pilkada Jabar 2013 silam.


Sayang, pada pilkada tersebut, "Si Oneng" kalah dari pasangan petahana Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. 


Meski begitu, Jio optimistis Rieke bisa membawa kemenangan di Pilkada Kabupaten Bekasi.


"Target kami selain menang di Pilkada, menang juga di pemilihan legislatif yang bakal digelar bersamaan," ucap dia. 


Pada kesempatan yang sama, Dewan Pimpianan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi menanam sebanyak 4800 bibit pohon dengan lokasi penanaman dibagikan langsung oleh para kader di setiap desa. 


Acara tersebut sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke 48.


Ketua Dewan Pimpianan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, dalam rangka HUT PDI Perjuangan, dirinya ingin menjadikan Kabupaten Bekasi, semakin hijau dan asri, dengan mengadakan penghijauan. 


Terlebih lagi, hal ini juga untuk menunjukkan eksistensi partai yang hingga 48 tahun, masih bertahan sebagai salah satu partai politik yang solid.


"Hari ini 10 januari 2021, partai kita, PDI Perjuangan berusia ke 48, dan di usia ini pasti bisa menunjukkan eksistensi organisasi politik di tanah air," kata Soleman.


Dikatakan Soleman, bibit pohon langsung diberikan kepada pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting dan pengurus anak ranting, agar ditanam di setiap desa atau kampung. Selain itu, bibit pohon ada yang ditanam di bantaran sungai atau kali. 


"Tugas kita juga melakukan penghijauan di pinggir sungai sebagai penghijauan," kata pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini.


Menurutnya, gerakan menanam pohon memang harus terus dilakukan. Sebab manfaatnya dalam beberapa tahun kedepan, yang bisa dinikmati anak cucu. 


"Terlebih melihat perkembangan global saat ini, yang membuat penghijauan ruang publik sedikit terabaikan," ucap pria berkacamata ini.


Dia menambahkan, selain inisiatif dari PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, juga atas instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.


"Perintah juga dari Ketua Umum, untuk bisa menjaga, melestarikan dan melindungi sungai-sungai yang ada di Indonesia. Harapannya PDI Perjuangan di usia 48 ini semakin solid, kompak, disiplin. Semakin semangat untuk bisa berperan memperjuangkan masyarakat," ucapnya. (Red)