Tanpa Papan Proyek, Pemasangan U-ditch di Desa Suka Asih Diduga Asal Jadi

Advertisement





Tanpa Papan Proyek, Pemasangan U-ditch di Desa Suka Asih Diduga Asal Jadi

SANGRAJAWALI NEWS
09 Desember 2020


SangRajawali News | Bekasi - Proyek pengerjaan saluran air (U-ditch) yang berlokasi di Kampung Bulak Manggah RT 03/03   Desa Sukaasih, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, diduga asal jadi.


Pasalnya, dalam pemasangan U-ditch tersebut lantai dasar tidak dirabat atau diuruk seperti lazimnya pemasangan U-ditch pada umunya, pemasangan pun dalam keadaan banjir tanpa dikeringkan airnya dahulu.


Menurut Supardi, anggota DHN P. (KPK), PEPANRI Pemantau penyelamat Aset Negara Republik Indonesia, proyek yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kabupaten Bekasi Ta 2020 itu diperkirakan menelan anggaran yang cukup besar.


"Tetapi dalam pengerjaanya terindikasi tidak jelas. Papan informasi kegiatan tidak dipasang, saya menduga pekerjaan tersebut asal jadi," ujar Supardi. Selasa, (8/12/2020).


Saat pengerjaan proyek, lanjut Supardi, setelah penggalian langsung dilakukan pemasangan U-ditch dengan keadaan banyak air/banjir.


"Tanpa memperhatikan lantai dasar U-ditch main pasang. Yang seharusnya dirabat beton dengan ketebalan 10 cm, agar mutu dan kualitasnya kokoh," terang Supardi.


Hingga berita ini diturunkan belum ada yang bisa di konfirmasi dari dinas terkait. (Dedi Prima)