Siap Menjaga Konstitusi, Ketua DPC MOI Lampung Utara Solid dan Loyal

Advertisement



Siap Menjaga Konstitusi, Ketua DPC MOI Lampung Utara Solid dan Loyal

Redaksi
22 Desember 2020


Sangrajawalinews.com | Kotabumi - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menegaskan tetap solid mendukung DPP MOI di bawah pimpinan Ketum Rudi Sembiring Meliala. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC MOI Lampura di Kotabumi, Selasa (22/12/20).


"DPC MOI Kabupaten Lampung Utara siap mengawal, menjaga dan menegakkan Konstitusi. Kami selalu menjadikan AD/ART sebagai Panglima dalam setiap langkah mengorganisir MOI. Kami solid dan tidak terpengaruh dengan keputusan yang inkonstitusional, tidak berdasar dan  mengada-ada," tegas Rijal.


Rijal menjelaskan, masalah perbedaan pendapat, bahkan manuver tajam suatu kelompok dalam organisasi adalah dinamika yang biasa, sepanjang tidak melanggar konstitusi organisasi AD/ART, maupun Peraturan Organisasi MOI. Bahkan adanya perbedaan pendapat itu membuat organisasi semakin hidup.


"Harus diingat, dalam organisasi ada konstitusi AD/ART organisasi, MOI organisasi perkumpulan jadi pihak-pihak tertentu jangan merasa memiliki secara sepihak, jangan sewenang-wenang. MOI itu milik publik bukan milik private atau milik segelintir orang," ujar Rijal.


Dalam sikapnya, Rijal menegaskan bahwa DPC MOI Kab. Lampura tetap tegak lurus dan loyal serta taat kepada DPP MOI, karena menganggap keberadaan MOI masih sah dan legal di mata hukum dan organisasi.


"Kami menilai kedudukan DPP MOI di bawah kepemimpinan Ketua Umum, Pak Rudi Sembiring; Ketua Harian, Siruaya Utamawan; Sekjen, Pak Yusuf Rizal; Bendum, Ibu Chandra Manggih saat ini masih sah. MOI akan tetap laju dan terus bersemangat mengibarkan benderanya di seluruh Persada Nusantara," tutup Rijal. (Duta Anggara)