Polres Metro Bekasi Gelar Perkara Kasus Perampokan Minimarket

Advertisement



Polres Metro Bekasi Gelar Perkara Kasus Perampokan Minimarket

Redaksi
30 Desember 2020


Sangrajawalinews.com | Bekasi - Konferansi Pers  Metro Bekasi dalam Kasus perampokan yang terjadi pada sebuah Minimarket, pada Sabtu Dini hari, (26/12)  di Jl. MT. Haryono,  Kampung Burangkeng, RT.003 RW.007 Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Di Rilis Oleh Polres Metro Bekasi. Selasa, (29/12/2020) sore.


Satu dari Lima pelaku, (MZ) 27 Th,  Pria asal Tebet, Jakarta Selatan, berhasil di tangkap dan di amankan petugas kepolisian. Sedangkan ke empat rekan pelaku, yaitu Fernando, Agus, Toni dan Inez, berhasil lolos dan masih dalam pengejaran petugas kepolisian.


Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan mengemukakan, Kelima pelaku datang dengan berpura-pura membeli, dan langsung menodongkan senjata tajam kepada ke dua karyawan minimarket. Yaitu, Zainur dan Subhan. Keduanya lantas di giring ke lantai dua, dan di ikat dengan tambang yang telah di bawa pelaku. Salah satu pelaku, yaitu MZ berpura-pura sebagai kasir minimarket, dengan menggunakan seragam Minimarket.


Aksi pelaku di ketahui, ketika dua orang pengunjung, yang hendak berbelanja, curiga ketika melihat rokok yang berserakan dan petugas yang tidak menggunakan ID Card, 


"Warga yang curiga, segera menghubungi polisi dan menangkap pelaku, sedangkan ke empat pelaku berhasil meloloskan diri, kita sudah ketahui ke empat pelaku, dan dalam sedang pengejaran," ujar kapolres.



Dari hasil penangkapan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti satu buah senjata tajam, 3 Telepon Genggam, dan satu unit kendaraan Minibus yang di gunakan para Pelaku. Serta puluhan Slop Rokok yang gagal di bawa kabur pelaku. Atas kejadian tersebut, MZ di ancam dengan pasal 365 ayat 1, dengan ancaman kurungan 5 tahun. (Rifqi)