Masuki Musim Hujan, Kades Sukadaya Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Advertisement



Masuki Musim Hujan, Kades Sukadaya Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Redaksi
09 Desember 2020


SangrajawaliNews.com | Kab. Bekasi - Memasuki musim penghujan, Kepala Desa Sukadaya bersama aparatur pemerintahan ajak seluruh warga gotong royong membersihkan lingkungannya masing- masing. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi banjir yang mengancam setiap musim hujan tiba.


Kepala Desa Sukadaya, Sartija Arizona mengajak warganya membersihkan saluran air, untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat saluran air tersumbat sampah dan potensi demam berdarah.


"Di musim hujan ini, harus siap dan waspada. Tidak hanya pada masalah pandemi Covid-19 saja, tetapi juga pada potensi demam berdarah. Semoga dengan gotong-royong ini kebersihan dan kesehatan masyarakat semakin terjaga," tutur Sartija. Saat dikonfirmasi Sangrajwalinews.com, Rabu (9/12/2020).



Dirinya mengatakan, saat musim penghujan tiba Desa Sukadaya memang sangat rawan dengan banjir, terutama di wilayah Dusun II dan Dusun III.


"Kedepannya akan disosialisasikan kepada seluruh warga desa sukadaya tentang pentingnya menjaga saluran air, agar membuang sampah pada tempatnya. Dengan membuat tempat pembuangan sampah, sehingga sampah tidak berserakan," ujarnya.

 

"Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan hanya diam saja. Semua harus berperan aktif, jangan saling mengandalkan, karena lingkungan bersih yang menikmati adalah kita semua," pintanya menegaskan. (Cemat)