Kapolres Merangin Gelar Rapat Kordinasi Masalah Penambangan Emas Tanpa Izin

Advertisement



Kapolres Merangin Gelar Rapat Kordinasi Masalah Penambangan Emas Tanpa Izin

Redaksi
31 Desember 2020


Sangrajawalinews.com | Merangin - Polres Merangin menggelar rapat kordinasi di ruang aula polres merangin bersama beberapa orang awak media terkait penambangan emas tanpa izin (PETI) diwilayah Kabupaten Merangin. Rabu, (30/12/2020) Sekira pukul 02.00 WIB. 


Rapat di pimpin langsung oleh kapolres merangin AKBP. Irwan Andy Purnawan.S.I.K. dengan dihadiri oleh kasat Reskrim, kasat interlink, serta rekan awak media yang ada di Kabupaten Merangin khususnya. 



Kapolres merangin AKBP. Irwan Andy Purnawan.S.I.K.mengatakan, kegiatan penambang emas tanpa izin (PETI) sudah lama berlansung makanya perlu Suatu langkah untuk mengatasinya. Merangin kaya, harus di kelola dengan baik supaya tidak menimbulkan kerugian, kegiatan penambang emas tanpa izin sudah banyak sekali memakan korban makanya harus ada pembahasan bersama apa lagi adanya UU menerba tentang Perizinan tanpa menyampingkan masyarakat banyak menggantungkan hidup dari pertambangan ini. 


Akibat maraknya penambang emas tanpa izin (PETI) ini kami mencoba mecari solusinya, bahkan di beberapa kecamatan dan desa dalam Kabupaten Merangin, masih banyak aktivitas penambang emas Tampa izin (PETI) bisa terancam kesehatan nasyarakat, walaupun sering di tertibkan Namun sampai Sekarang Masih banyak beroprasi makanya dalam forum diskusi ini lah kita berharap bisa mengambil langkah-langkah sehingga PETI tidak menjadi ancaman harapannya.


Kapolres Merangin AKBP. Irwan Andy Purnawan.S.I.K.mengatakan, bahwa kami akan berupaya melakukan kegiatan penanggulangan pembrantasan PETI  di wilayah Kabupaten Merangin, kesepakatan ini di mulai dengan sosialisasikan namun ada penindakan secara selektip artistis kita akan membrantaskan baik logistik yang menuju area PETI ujur kapolres. 


Dengan komitmen ini, juga kita akan dorong pemerintah Kabupaten untuk melaksakan kegiatan membentuk Tim terpadu SK Bupati tentang kegiatan penambang emas tanpa izin (PETI) menunggu SK Bupati dan kegiatan sosialisasi kami minta ada dorongan dari pemerintah.


Bagai mana bagai mana kegiatan penambang emas tampa izin,gimana tanggapan dari tokoh Masyarakat tersebut. (Irwanto)