Bersama Kodim 0509, Polres Metro Bekasi Bentuk Pers Pemburu Covid-19

Advertisement



Bersama Kodim 0509, Polres Metro Bekasi Bentuk Pers Pemburu Covid-19

Redaksi
15 Desember 2020


Sangrajawalinews.com | Bekasi - Polres Metro Bekasi bersama jajaran Kodim 0509 Kabupaten Bekasi menggandeng insan pers dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19, terutama dalam hal menyebarkan informasi yang mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.


Bertempat di gedung Promoter Mapolres Metro Bekasi di jalan Ki Hajar Dewantara, Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, dalam kesempatan tersebut dihadiri jajaran Polres Metro Bekasi serta jajaran Kodim 0509 dan sejumlah wartawan dari media elektronik, cetak, dan online.


Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, pembentukan pers pemburu covid-19 dapat menyebar luaskan informasi penting terkait pencegahan covid-19 diwilayah Kabupaten Bekasi.


"Kami berharap dengan sinergi yang terjalin antara Polri, TNI, dan Pers bisa lebih memberikan penyampaian informasi dan edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19," tegas Hendra, Senin (14/12/2020).


Masih menurutnya, selain memiliki peran dalam menyampaikan informasi dan edukasi, insan pers juga mampu berada di garda terdepan memberikan informasi yang memudahkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dalam menekan angka kasus positif hingga kebatas paling rendah.


"Kami berharap juga dengan adanya Tim Pers Pemburu Covid ini, bisa memberikan informasi jika ada orang yang dinyatakan positif namun masih di karantina dirumah, sedangkan rumahnya tidak layak untuk dijadikan ruang isolasi mandiri," tambah Kapolres.


Ardi dari Radio Dakta Fm yang menjadi perwakilan wartawan dalam kesempatan tersebut mengatakan, menyambuat baik serta mengapresiasi upaya peningkatan sinergitas yang terjalin dalam hal memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.


"Saya mewakili rekan-rekan wartawan mengapresiasi langkah Polri dan TNI dalam hal ini Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan sinergi terkait melawan pandemi covid-19, dan semoga covid-19 bisa cepat kita lewati bersama," ujar Ardi dalam sambutannya mewakili insan pers. (Red)