Wujud Kepedulian dan Berikan Dukungan Moril, Sekdes Sukawangi Hadiri Tahlilan Malam Pertama Alm. Sain

Advertisement




Wujud Kepedulian dan Berikan Dukungan Moril, Sekdes Sukawangi Hadiri Tahlilan Malam Pertama Alm. Sain

SANGRAJAWALI
04 November 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Sebagai wujud kepedulian sekaligus memberikan dukungan moril kepada keluarga almarhum Bp Sain, Sekdes Sukawangi Ajat Sudrajat menghadiri acara tahlilan mengenang 1 hari wafatnya Bp Sain Bin nalih usia 70 tahun.


Acara tahlilan bertempat di rumah almarhum Bp Sain yang beralamat di RT 002 Rw 001 dusun I Desa Sukawangi  dan dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama serta Aparatur Desa Sukawangi, Rabu (04/10/2020) malam.


Sebelum rangakaian acara dimulai, pada kesempatan tersebut, Ustad Ade diminta untuk memberikan sambutan mewakili keluarga duka yang sekaligus membacakan rangkaian susunan acara, yang mana pembacaan tahlil dan zdikir di pimpin Ustad Sunjang, pembacaa do’a di pimpin Ustad Ade.



Sebelum membacakan rangkaian susunan acara, Sekdes Sukawangi mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah meringankan kakinya untuk memenuhi panggilan keluarga besar almarhum bp Sain untuk sama – sama memberikan do’a agar almarhum tenang di alam barzah dan diampuni segala dosa – dosanya oleh Allah SWT semasa hidupnya.


"Setiap yang lahir pasti akan kembali kepada Sang Pemilik Hidup. Oleh karenanya, doa dari anak yang soleh dan solehah adalah hal yang mampu meringankan dosa almarhum dan almarhumah lakukan selama hidup di dunia," ucap Sekdes Ajat mengingatkan keluarga almarhum Bp Sain. 


"Semoga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran. Dan amal ibadah almarhum senantiasa diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya," ujar Sekdes. 


Lanjut Sekdes Ajat, saat ditemui Media Sangrajawali News, sehabis acara tahlilan itu mengatakan, pihaknya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Bp Sain yang sudah memasuki malam yang pertama. 


"Sudah menjadi kewajiban setiap pemimpin untuk datang saat warganya yang ditimpa musibah, sebagai wujud dukungan moril dan motivasi bagi keluarga duka agar dapat menjalani takdir ini dengan sabar. Kami selalu hadir dalam kegiatan semacam ini meski hanya sekali," terang Ajat.


Sementara itu, Misnan Spj, selaku keponakan almarhum Bp Sain mengatakan, dirinya merasa sangat senang sekali karena Sekdes Desa Sukawangi berkenan hadir walaufun mendoakan almarhum Bp Sain.


"Ini contoh baik bagi seorang pemimpin yang mau hadir ke kediaman warganya yang sedang berduka sebagai bentuk bela sungkawa," tutur Misnan.


"Kehadiran seorang Sekdes Ajat Sudrajat, mewakili kades Suakawangi Karena lagi kurang sehat dalam setiap kegiatan baik itu suka maupun duka merupakan suatu gambaran bahwa betapa eratnya hubungan tali silaturrahmi dan rasa kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini," katanya.


Untuk diketahui bahwa almarhum Bp Sain meninggal pada Rabu, (04/11/2020) pukul 05.00 WIB pagi. (Misnan SPJ)