Warga Resah, Kegiatan PETI di Kecamatan Jangkat Timur Terus Berjalan

Advertisement




Warga Resah, Kegiatan PETI di Kecamatan Jangkat Timur Terus Berjalan

SANGRAJAWALI
08 November 2020


Sangrajawali News | Merangin - Lagi-lagi pelaku Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) melakukan kegiatan di lokasi Hulu sungai tembesi kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin-Jambi. Minggu, (8/11/2020). 


Menurut laporan salah satu warga kecamatan Jangkat Timur kepada awak media, kegiatan penambang emas tanpa izin di bekingi salah satu oknum anggota LSM yang ada di Kabupaten Merangin dengan membawa alat berat jenis EXCAPATOR untuk masuk ke lokasi.


"Sekarang kegiatan penambang emas tanpa izin tersebut beralasan membantu ekonomi masyarakat terkena dampak Covid-19 harga karet murah alasan pelaku penambang emas tanpa izin (PETI) padahal harga karet sekarang sudah mulai naik," jelas salah satu warga.


Masyarakat di pingiran sungai tembesi merasa gerah akibat air sungai tidak bisa di konsumsi untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari, air sungai tembesi yang dulunya jernih sekarang menjadi keruh. 


"Kalau tidak cepat di lakukan razia pasti hutan-hutan banyak yang rusak," ungkap masyarakat kepada awak media. (Irwanto/Red)