Seluruh Korban Tenggelam di Sungai Kalimalang Cikarang Pusat Sudah Ditemukan

Advertisement




Seluruh Korban Tenggelam di Sungai Kalimalang Cikarang Pusat Sudah Ditemukan

SANGRAJAWALI
16 November 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Satu korban terakhir dari dua remaja yang tenggelam di Sungai Kalimalang Tegal Danas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu (15/11/2020) malam.


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, mengungkapkan korban ditemukan pada pukul 18.20 WIB.


"Korban terakhir dari dua pemuda yang tenggelam sudah kita temukan malam ini, saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini," kata Hendra, saat dikonfirmasi, Minggu (15/11/2020).



Korban yang teridentifikasi atas nama Agung (14) ditemukan pada radius 4 kilometer dari lokasi kejadian dan langsung dievakuasi menuju rumah duka.


"Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal kemudian sudah dievakuasi ke rumah duka," tuturnya.


Ia mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil tim SAR gabungan yang telah secara maksimal hingga kedua korban ditemukan.


Unsur SAR gabungan dalam operasi SAR yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cikarang Pusat, BRIMOB YON D POLRI, BPBD Kabupaten Bekasi, Binmaspol Cikarang Pusat, Tagana Kabupaten Bekasi, PMI, KPA Ranting, IEA Bekasi Raya, SAVE Kali Cikarang, Ampibi, KRI rescue, dan lainnya.


Sebelumnya tiga remaja terseret arus saat sedang berenang di Kalimalang Jembatan Pasar Tegal Danas, Cikarang Pusat, pada Sabtu 14 November 2020, pukul 15.40 WIB.


Dari tiga remaja itu dua korban terbawa arus tak terselamatkan dan satu terselamatkan oleh warga sekitar.


Anak yang berhasil diselamatkan bernama Ajiz (14), dua lainnya yang terseret Agung (14) dan Ahmad Gojali (15). (Rifqi)