Polisi Tangkap Komplotan Begal Cibitung

Advertisement




Polisi Tangkap Komplotan Begal Cibitung

SANGRAJAWALI
03 November 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Satuan Dari Unit Reskrim Polsek Tambun Polres Metro Bekasi telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang pelaku Pencurian dengan Kekerasan. penangkapan dilakukan pada hanri Jumat tanggal 30 Oktober 2020 sekitar pukul 11.00 Wib di rumah kontrakan pelaku  "M" yang beralamat di Kp. Selang Cau Kec. Cibitung Kab. Bekasl. 


Kapolsek Tambun AKP Gana Pratama mengatakan, Pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020 pukuk 23.00 wib saat korban sedang dalam perjalanan pulang kerumahnya yang beralamat di Cibitung menggunakan sepeda motor tiba-tiba korban disalip Ialu dihadang oleh 2 (dua) orang pelaku yang berboncengan menggunakan sepeda motor Satria FU dan 2 (dua) orang pelaku Iainnya yang menggunakan sepeda motor Honda VARIO memepet korban dari sisi sebelah kanan.


"Lalu salah satu orang pelaku yang membonceng sepeda motor Honda VARIO langsung membacok punggung korban menggunakan senjata tajam jenis pedang sehingga korban Jatuh dari sepeda motor," ucap Kapolsek Tambun AKP Gana saat press realese, Selasa (3/11/2020).


"Kemudian saat korban terjatuh pelaku yang membacok korban turun dan menghampiri korban sambil berkata “MANA SERAHIN DOMPET LU ATAU GUA BACOK LU" karena merasa takut korban Iari menuju sawah dan melihat salah satu dari pelaku mengambil sepeda motor milik korban," tuturnya. 


Sambung Kapolsek, atas Iaporan tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Tambun yang dipimpin Kanit Reskrim IPTU Gunawan Pangaribuan. SH melakukan observasi dan mendapat informasi tentang ciri-ciri pelaku kemudian berdasarkan informasi tersebut 3 (tiga) orang pelaku tersebut berhasil diamankan di rumah kontrakan "M" (DPO) yang beralamat di Kp. Selang Kec. Cibitung Kab. Bekasi.


"Kemudian saat dilakukan penggeledahan didalam rumah kontrakan "M" (DPO) ditemukan barang bukti berupa 5 (Lima) bilah senjata tajam berbagai jenis yang digunakan untuk melakukan kejahatan serta barang bukti sepeda motor milik korban dan sepeda motor yang digunakan pelaku," katanya. 


TKP DAN WAKTU KEJADIAN


Jalan Raya CBL Kp. Gabus Tengah Dusun 2 Rt 003/003 Ds. Srijaya Kec. Tambun Utara Kab. Bekasi Kamis, 29 Oktober 2020 pukul 23.00 Wib. 


BARANG BUKTI YANG DIAMANKAN PETUGAS


1. 1 (satu) unit sepeda motor Merk Yamah Mio wama merah marun dengan Nopol : 34455-FOL (milik korban) 


2. 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario wama merah (milik pelaku) 


3. 1 (satu) unit sepeda motor merk Satria FU tanpa plat nomor (milik pelaku) 


4. 5 (lima) bilah Senjata Tajam berbagai jenis 


KORBAN


"S", 35 Tahun, lslam/Karyawan Swasta, alamat: Cibitung Kab. Bekasi


TERSANGKA


1. (MFI), 21 Tahun, Pengamen , Kel. Wanasari Kec. Cibitung Kab. Bekasi. (Peran : Joki)


2. (AGB), 20 Tahun. Tidak Kerja. Ds. Sumber Jaya Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi. (Peran : Mengambil sepeda motor korban) 


3. (MNA), 17 Tahun 4 Bulan, Pelajar Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi (Peran : Joki) 


4. (M) (DPO), 30 Tahun. Ciri-ciri : Gemuk. tinggi 167 cm, tatoo pada Iengan kanan, (Peran : Membacok korban) 


"Kini para pelaku di amankan di mapolsek tambun dan di kenakan pasal tentang pencurian dengan kekerasan dan atau pemerasan dengan ancaman sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 368 KUHP Pidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun," tutupnya. (Rifqi)