MWC NU Jagakarsa Gelar Konfrensi

Advertisement





MWC NU Jagakarsa Gelar Konfrensi

SANGRAJAWALI NEWS
28 November 2020


SangRajawali News | Jakarta - MWC NU Jagakarsa Gelar Konfrensi pada Sabtu, (28/11/2020) di Pondok Pesantren Nurul Amanah, Jagakarsa Jakarta - Selatan.


Dalam pembukaan hadir Ketua NU Jakarta Selatan, Abdul Rozak, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amanah KH. Muhammad Sholihin Harasyi, Camat Jagakarsa dan beberapa tokoh masyarakat setempat. 


Ketua MWC NU dalam sambutannya mengatakan, NU merupakan organisasi Ahlusunnah waljamaah terbesar di Indonesia. Dia juga mengatakan NU mengadakan MKNU untuk mengadakan pengkaderan untuk cap sebagai warga NU. 


Perjalanan bangsa ini jika tidak NU, maka tidak akan ada namanya Indonesia. Secara organisasi tahun 1926, secara sejarah dan sanad keilmuan sejak zaman Rosululloh. 


NU ada sejak ada zaman walisongo. Dia sudah ada sejak 1918 dan di desain oleh para wali songo bukan sekedar menyampaikan ajaran-ajaran islam dan menelurkan NKRI.


"Penyebaran ideologi baru inilah yang menggerogoti NU, kita harus kembali menarik mereka yang telah terkontaminasi," tegasnya.


Camat Jagakarsa, Alamsyah mengatakan organisasi harus berputar supaya ada regenerasi. Mereka harus memberikan sumbangsih untuk wilayah. 


Dia juga menyampaikan kepada kita semua jangan remehkan Covid -19, biasanya yang meremehkan covid 19 akan kena penyakit mematikan tersebut. 


"Terbukti dengan acara kongkow  di daerah kami belom lama ini akhirnya 25 orang terkena covid19, selalu ikuti protokoler kesehatan dan jangan lupa gunakan masker," tutupnya. (Iyan/Red)