Laksanakan Giat Bersihkan Saluran Air dan Sampah, Pemdes Sukawangi Dukung Pekan Gotong-royong Bekasi Bebas Banjir

Advertisement




Laksanakan Giat Bersihkan Saluran Air dan Sampah, Pemdes Sukawangi Dukung Pekan Gotong-royong Bekasi Bebas Banjir

SANGRAJAWALI
15 November 2020


Sangrajawali News | Berkasi - Dalam Rangka mendukung Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Bsnjir, Pemerintah Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Bersih – Bersih Saluran Air dan Sampah yang menumpuk di wilayah Desa Sukawangi. 


Kegiatan tersebut  Di pimpin oleh  Kades Sukawangi Sekam Asmawijaya, Sekretaris Desa Sukawangi Ajat Sudrajat


Turut hadir dalam kegiatan tersebut aparat Desa Sukawangi anggota BPD, Kaur, para Kepala Dusun , para  RW dan Para  Ketua RT, Ibu ibu PKK, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh ,Desa Sukawangi ,Sabtu (14/11/2020) Kemarin.


Kades Sukawangi Sekam Asmawijaya, saat di temui media Sangrawalinews, dilokasi Kegiatan mengatakan, "Kegiatan Pekan  Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir ini dilaksanakan serentak di seluruh Desa se Kabupaten Bekasi. dengan titik utama pembersihan adalah saluran saluran air yang tersumbat lumpur dan sampah, mebersihkan sampah – sampah di area lingkungan warga Masyarakat  guna mengantisipasi tersumbatnya laju air sehingga bisa menjadi penyebab terjadinya banjir di areal Permukiman Masyarakat," Ucap Sekam Asmawijaya. 


Lanjut Kades Sukawangi Sekam Asmawijaya, Untuk kegiatan berikut nya insa Allah rutin Bakal di lakukan setiap dua minggu sekali dengan Kegiatan PKT ( Padat Karya Tunai)  dengan program Kerja Bakti Desa Bersama Masyarakat," ungkapnya Kades Sukawangi 


Salah seorang warga yang bernama Abdul Salam saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan, "warga dan tokoh Masyarakat Kp. Karang Getak, mengapresiasi program tersebut, Karena dengan adanya program seperti  Pekan Raya Gotong  Royong Bekasi Bebas Banjir ini, akan menyadarkan warga masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, apa lagi saat ini musim penghujan sudah dekat setidaknya bisa mengurangi penyebab dampak banjir karena saluran saluran air di bersihkan tidak menghambat lajunya arus air di musim  hujan nanti," harapnya.



Dalam pantuan media Sangrajawalinews.com, Giat Pekan Raya Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir tersebut di lakukan oleh  seluruh aparatur Pemerintah Desa Sukawangi, bersama warga sekitar yang saling bersinergi antara warga dengan aparatur pemerintah Desa Sukawangi. (Misnan SPJ/Eni SPJ)