Kegiatan Jumsih Agenda Rutin Desa Sukadaya

Advertisement




Kegiatan Jumsih Agenda Rutin Desa Sukadaya

SANGRAJAWALI
14 November 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Kegiatan Jum’at bersih (Jumsih) sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan Pemerintahan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, Kapupaten Bekasi.


Dalam kegiatan tersebut di Pimpin oleh, Kades Sartija Arizona, Babinsa, dan segenap perangkat Desa Sukadaya, RT RW, Anggota Linmas bersama warga sekitar. Jum’at, (13/11/2020).


"Sartija Arizona Kepala Desa Sukadaya mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan jumsih/Jumat bersih dimulai dari pagi hari membersihkan sampah di pinggir jalan, saluran tersier/selokan, mencabut rumput liar serta menebang dahan pohon yang sampai kebadan jalan.


"Kegiatan Jum’at bersih dilakukan untuk mewujudkan warga Desa Sukadaya agar lingkungan menjadi bersih dan sehat," ungkap Sartija.


"Pihaknya sengaja fokus pembersihan saluran air atau selokan untuk memberi contoh kepada warga sekitar. Hal tersebut agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," jelas Sartija.


"Jumat bersih ini rutin kami lakukan setiap Jumat pagi, Semua staf dan perangkat Desa Sukadaya diwajibkan ikut dalam kegiatan jumsih, Kerja bakti saat ini, kita fokus pembersihan sampah yang dapat mengakibatkan air mengalir sehingga dapat tersendat," pungkasnya. (Misnan Spj)