Dukung Program Bekasi Bebas Banjir, Pemdes Sukadaya Lakukan Gotong-royong Bersihkan Lingkungan

Advertisement




Dukung Program Bekasi Bebas Banjir, Pemdes Sukadaya Lakukan Gotong-royong Bersihkan Lingkungan

SANGRAJAWALI
15 November 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Dalam Rangka mendukung Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir, Pemerintah Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan Bersih-bersih lingkungan. Sabtu, (14/11/2020).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Desa Sukadaya Jamarulloh.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Babinsa Desa Sukadaya, para Rw dan ketua Rt, tokoh masyarakat tokoh pemuda karang taruna serta LPM Desa.


Dikatakan Jamarulloh, sekretaris Desa Sukadaya saat di konfirmasi lewat Telepon seluler, kegiatan Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir ini dilaksanakan serentak di seluruh Desa se-Kabupaten Bekasi.


"Guna mengantisipasi banjir, titik utama pembersihan adalah saluran-saluran air yang tersumbat sampah, dan mebersihkan sampah-sampah di area lingkungan warga," ucap Sekdes yang akrab disapa Jama. Kepada media Sangrajawalinews.com, Minggu (15/11/2020).



Untuk kegiatan berikutnya, lanjut sekdes, insya Allah rutin bakal dilakukan setiap dua minggu sekali.


"Kegiatan PKT (Padat Karya Tunai) dengan program Kerja Bakti Desa Bersama Masyarakat," katanya.


Terpisah, Kepala Desa Sukadaya, Sartija Arizona mengajak semua warga desa Sukadaya untuk turut berpartisipasi dalam menjaga serta membersihkan lingkungan sebagai langkah antisipasi datangnya musim penghujan tahun ini.


"Kalau bukan kita yang menjaga dan melestarikan lingkungan kita, siapa lagi. Dan kalau bukan sekarang, kapan lagi," ujarnya.



Giat Pekan Raya Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir tersebut, di lakukan oleh seluruh aparatur Pemerintah Desa Sukadaya bersama Babinsa dan warga. (Cemat)