Cara Bungkam Anggota Group WhatsApp yang Terlalu Berisik

Advertisement




Cara Bungkam Anggota Group WhatsApp yang Terlalu Berisik

SANGRAJAWALI
18 November 2020

Foto: Ilustrasi


Group Whatsap menjadi platform yang sangat efektif untuk menjaga komunikasi antar sesama. Fitur tersebut dapat digunakan untuk segala jenis hubungan mulai dari keluarga, pertemanan, hingga pekerjaan.


Tak jarang pula grup WhatsApp digunakan untuk melaksanakan rapat atau membahas sesuatu yang sangat serius. Ketika hal ini dilakukan, sangat penting bagi setiap anggota grup untuk bisa menjaga diri supaya tidak berbicara terlalu banyak, apalagi membahas hal-hal yang tidak relevan.


Kalian, yang sering membahas hal-hal serius di group WhatsApp, tentu tahu bahwa konsep menjaga diri itu sangat sulit dipahami beberapa orang. Ada saja satu atau dua orang yang justru membawa bahasan ke hal-hal lain yang tidak relevan.


Lalu, apa solusi bagi masalah ini? Ternyata, WhatsApp telah menyediakan sebuah fitur yang bisa menyelesaikan masalah ini dalam sekejap saja. Fitur apakah itu?


Fitur yang dimaksud adalah fitur ‘Only Admins’ yang bisa ditemukan dalam bentuk sebuah opsi di pengaturan aplikasi. Fitur ini dapat dibuat aktif atau non-aktif melalui pilihan tersebut.


Jika fitur ini dinyalakan, para anggota WhatsApp secara otomatis tidak akan bisa mengirim pesan ke grup tersebut. Hanya anggota grup bergelar Admin yang dapat mengirimkan pesan.


Melalui fitur ini, seorang Admin dapat membuat sebuah grup WhatsApp jauh lebih kondusif. Informasi yang diberikan juga pasti lebih mudah diterima karena tidak ada bahasan lain yang mengganggu dalam grup tersebut.


Cara aktifkan fitur ‘Only Admins’ WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.


Buka grup WhatsApp yang ingin menggunakan fitur tersebut


Tekan nama grup WhatsApp dan pastikan informasi seputar grup terbuka


Pilih opsi ‘Group Settings’ atau ‘Pengaturan Grup’


Tekan pengaturan ‘Send Message’ atau ‘Pengiriman Pesan’


Pilih opsi ‘Only Admins’ atau ‘Hanya Admins’ Selesai!. (Rifqi)


Sumber: Kumparan