Banjir Rob Kembali Terjang Desa Pantai Bahagia

Advertisement




Banjir Rob Kembali Terjang Desa Pantai Bahagia

SANGRAJAWALI
19 November 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Banjir akibat air Rob kembali terjang Desa Pantai Bahagia tepatnya di kampung Beting RT 02/Rw 02, Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu, (18/11/2020).


Imbas rob tersebut membuat ratusan rumah dan sekolah terendam banjir yang mencapai ketinggian hingga 50 centi meter.


Luapan air dari laut muara gembong kembali merendam pemukiman warga, ini terjadi akibat Air Rob hingga pemukiman dan tempat tinggal warga terendam, air yang masuk kemukiman warga pada malam hari juga membuat sekolah dasar 04 pantai bahagia juga ikut terendam air rob dari lautan muara gembong.


"Air rob merendam pemukiman warga dari malam hari akibat luapan air yang tidak tertampung hingga merendam pemukiman warga dan sekolah," tutur Bripka Wahyudin Bhabinkamtibmas desa pantai bahagia.


"Selain pemukiman warga, satu sekolah dasar juga ikut terendam yang beruntung tidak ada aktifitas belajar mengajar," kata Bripka Wahyudin


"Beruntung imbas rob yang merendam sekolah tidak membuat sekolah terganggu karena, sekolah sedang tidak ada aktifitas belajar mengajar akibat pandem covid 19," terang A. Arfan guru pengajar SDN 04, menambahkan.



Sampai saat ini warga yang rumahnya terendam banjir memilih bertahan, dan berharap air kembali surut, sehingga warga dapat kembali beraktifitas. (Rifqi)