Dukung Program Pekan Gotong-royong Bekasi Bebas Banjir, Pemdes Sukarahayu Bersihkan Lingkungan dan Saluran Irigasi

Advertisement




Dukung Program Pekan Gotong-royong Bekasi Bebas Banjir, Pemdes Sukarahayu Bersihkan Lingkungan dan Saluran Irigasi

SANGRAJAWALI
14 November 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Kepala Desa Sukarahayu, Maryadi Susanto memimpin kegiatan Pekan gotong royong Bekasi bebas Banjir yang di canangkan Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja.


"Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Bupati Bekasi Bapak H. Eka Supria Atmaja dalam mengantisipasi bencana banjir,"Kata Maryadi saat di konfirmasi Sangrajawalinews.com di kediamannya. Sabtu, (14/11/2020).


Giat gotong royong ini melibatkan aparatur pemerintah Desa Sukarahayu bersama sejumlah masyarakat dengan membersihkan lingkungan dan saluran irigasi.


"Kali ini kita membersihkan lingkungan dan membersihkan sampah yang menyumbat di saluran irigasi serta menggali saluran irigasi yang mulai dangkal," kata Dia.


Maryadi menambahkan, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dapat tercipta Desa yang bersih dan sehat.


"Kesadaran masyarakat sangat penting,karena dengan lingkungan yang bersih dapat mencegah datangnya wabah penyakit yang di sebabkan oleh sampah sehingga dapat tercipta Desa yang indah,bersih,dan sehat," terangnya.


Dirinya menghimbau kepada masyarakat Desa Sukarahayu untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.


"Saya mengajak kepada seluruh warga Sukarahayu untuk menjaga dan merawat serta melestarikan lingkungan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,mencuci tangan,dan mengindari kerumunan," Ajaknya.



Terpantau di lokasi, para aparatur pemerintah Desa Sukarahayu bersama masyarakat berjibaku bergotong royong membersihkan sampah tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. (Mancung)