Akibat Lemahnya Pengawasan, Proyek Normalisasi Kali Ranggon Diduga Asal-asalan

Advertisement





Akibat Lemahnya Pengawasan, Proyek Normalisasi Kali Ranggon Diduga Asal-asalan

SANGRAJAWALI NEWS
27 November 2020


SangRajawali News | Bekasi - Pekerjaan normalisasi kali yang berlokasi dikampung Ranggon Rt.01/05, Desa Karang Sari Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi diduga asal-asalan.


Midun, Kaur Trantib Desa Karang Sari mengatakan, lemahnya pengawasan dari dinas terkait menjadi penyebabnya terjadinya pekerjaan normalisasi yang diduga tidak sesuai dengan spesifikasi.


"Pengawas atau konsultan hanya ada waktu pengukuran awal saja," terang Midun kepada Sangrajawalinews.com. Kamis, (26/11/2020).


Sementara itu, Supardi,anggota DHN P KPK PEPANRI (pemantau penyelamat aset negara Republik Indonesia) sangat menyayangkan pekerjaan normalisasi Kali Ranggon yang tidak transparan dengan tidak memasang papan proyek dilokasi kegiatan.


"Kegiatan normalisasi ini bagaikan proyek siluman tanpa adanya papan informasi," Kata Supardi.


Seharusnya, lanjut Supardi, proyek yang di kerjakan menggunakan uang negara harus transparan kepada masyarakat, jangan ada yang di tutup-tutupi.


Diapun meminta konsultan dan pengawas serta PPTK untuk datang kelokasi normalisasi, jika benar ada dugaan pekerjaan normalisasi yang di kerjakan asal-asalan maka harus ada sanksi tegas terhadap perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.


"Konsultan harus tegas serta mengkroscek normalisasi tersebut, jika ada hal yang menyimpang dalam menggunakan uang negara," ujar Supardi. (Moh. Fajri)