Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Tambelang Rutin Gelar Operasi Yustisi

Advertisement




Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Tambelang Rutin Gelar Operasi Yustisi

SANGRAJAWALI
03 Oktober 2020


SANGRAJAWALI News |
Bekasi 
- Polsek Tambelang Gelar Giat Ops Yustisi Untuk menekan penyebaran Covid - 19 di wilayah Hukum Polsek Tambelang - Polres Bekasi, Jum'at (02/10/2020).


Kegiatan tersebut di pimpin lansung oleh Kapolsek Tambelang AKP Shodirin dan Waka Polsek Tambelang IPTU Purwanto, Berserta Personel Polsek Tambelang diantaranya Kanit Binmas IPDA Wariyanto, Kanit Provos, Kanit Sabhara, Kanit Lantas, dan para Binmas Polsek Tambelang, turut hadir juga dalam kegiatan Posmil Tambelang Muspika Sukawangi, Satpol PP Sukawangi, dan Aparatur Desa Sukatenang.


Dalam kegiatan, Selain membagikan masker Kapolsek Tambelang juga memberikan Teguran sanksi Sosial dan Phus Up bagi pengguna jalan dan warga masyarakat yang tidak memakai masker, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan (prokes). 


Kapolsek Tambelang AKP Shodirin mengatakan, sesuai perintah Kapolres Metro Bekasi kami Polsek Tambelang melakukan Oprasi Yustisi untuk menekan penyebaran Covid - 19 di wilayah Hukum polsek Tambelang - Polres Bekasi, Selain kami membagikan masker, kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti (Prokes)  Protokol Kesehatan kita semua," katanya.



Kapolsek pun menambahkan "Dalam kegiatan ini kami selalu bersinergi dengan Posmil Tambelang Muspika Sukawangi, Puskesmas Sukawangi, dan Satpol PP Sukawangi agar turut serta  ikut dalam kegiatan ini, karena Covid - 19 ini tugas kita bersama - sama untuk memberikan himbauan dan mengedukasi masyarakat agar mengerti betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan (Prokes)," tambahnya.


"Dan untuk warga masyarakat pengguna jalan, yang tidak memakai masker kita berikan Sanksi Sosial untuk memberihkan sampah dan Phus Up, itu kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dan kita berikan masker juga agar tidak ada lagi alasan buat mereka untuk tidak menakai masker ketika keluar rumah," tutupnya.


Kegiatan pun dilaksanakan di jalan raya Desa Sukatenang, Depan Kantor Desa Sukatenang Kp Gebang Cabang RT 01 RW 07,Sukatenang Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi. 


"Kegiatan berjalan dengan kondusif, kami pun dengan terus menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan agar selalu menggunakan masker apabila beraktivitas keluar rumah, dan membiasakan diri untuk selalu cuci tangan dengan sabun," pungkasnya. (Misnan SPJ)