Pelatihan Skill Sepak Bola Usia Dini di Lapangan Gelora FC Sukamurni

Advertisement




Pelatihan Skill Sepak Bola Usia Dini di Lapangan Gelora FC Sukamurni

SANGRAJAWALI
03 Oktober 2020


SANGRAJAWALI News | Bekasi - Pelatihan Sekill Sepak Bola Usia Dini Di Lapangan Gelora FC yang beralamat di Kp. Cabang Pulo Bambu RT.01/01 Desa Sukamurni Kec. Sukakarya Kab. Bekasi.


Pelatih Sepak Bola Gelora Fc, Along Susanto Mengatakan Setiap club atau sekolah tentunya memiliki tujuan,  Begitupun dengan GELORA FC, Kami memiliki tujuan yang pertama adalah :


Agar kegiatan sepak bola dapat bermanfaat untuk kesehatan dan kesegaran jasmani anak Dengan berlatih sepakbola, anak-anak berlari mengejar bola untuk ditendang ke gawang. 


Pada saat berlari otot-otot pada kaki dan perut bekerja sehingga memicu keluarnya keringat yang dapat membersihkan racun dari dalam tubuh. 


Pada saat terjadi goal, anak-anak dapat merasakan kebahagiaan yang dapat menghilangkan strees. Dengan demikian kesehatan dan kesegaran pada tubuh anak tetap terjaga.



Tujuan kedua adalah agar anak-anak lebih berkreasi dan lebih aktif dalam menjalani aktifitas sehari-hari. 


Permainan sepak bola bukan hanya permainan fisik saja tetapi juga merupakan permainan strategi yang memerlukan aktifitas berfikir. 


Pelatih Sepak Bola Gelora FC Usia Dini, pada saat pemain menguasai bola, ia juga harus berfikir bagaimana mengendalikan bola tersebut, kemudian mau diapakan bola itu, di oper ke kawan, di tendang ke gawang, atau dibawa melewati lawan. 


Dengan demikian terlatihlah cara berfikir yang cepat dan yang dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak.


Yang ketiga adalah menjadi Sumber Daya Manusia yang baik dan Potensial. 


Sepak bola melatih diri untuk hidup disiplin, kuat mental, sportif, dan dinamis, karena permainan sepakbola adalah permainan team, sehingga setiap pemain tidak boleh arogan dalam pertandingan.



Pemain harus care terhadap kawan mainnya, dalam permainan sepakbola juga dituntut kedisiplinan dan sportifitas yang tinggi.


"Tujuan sepak bola bukanlah menang, tetapi mencetak goal dan menjadi mental juara," ujar Pelatih Sepak Bola Gelora FC Sukamurni, Along Susanto. (Misnan SPJ/Eni SPJ)