Kembali Polsek Tambelang Gelar Operasi Yustisi Dipertokoan dan Warung Pinggir Jalan

Advertisement




Kembali Polsek Tambelang Gelar Operasi Yustisi Dipertokoan dan Warung Pinggir Jalan

SANGRAJAWALI
20 Oktober 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Pelaksanaan Tugas Giat Operasi Yustisi Yaitu, Aiptu Sapan Kasihumas Polsek Tambelang, Aipda Saroha TB Situmeang, Anggota Sabhara, Brigadir Abdulloh Safe'i. Anggota Sabhara, dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan protokol kesehatan diwilayah hukum Polsek Tambelang - Polres Metro Bekasi telah dilakasanakan kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD) pencegahan penyebaran covid-19 pada sektor ekonomi, dengan sasaran pertokoan yang ada di sekitar pertigaan tugu tani, tambelang, Selasa (20/10/2020).


Dalam kegiatan tersebut masih ada pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu pengelola toko dan warung tidak memakai masker, selanjutnya diberikan sanksi sosial dan himbauan untuk selalu memakai masker ,menjaga jarak, dan mencuci tangan.



Guna mencegah penularan dan penyebaran covid-19 hasil giat teguran 3 kali sanksi sosial, 3 kali selama kegiatan berlansung berjalan tertib aman dan terkendali. 


Giat rutin yang dilaksanakan ialah melakukan razia masker terhadap pengguna jalan juga memberikan sanksi teguran lisan kepada pelanggar dan mencatat identitas pelanggar serta diberi masker untuk dipakai dan berjanji tidak akan mengulangi kembali.


Saat dikomfirmasi lewat telepon oleh media Sangrajawalinews.com. Aiptu Sapan Kasihumas Polsek Tambelang mengatakan, bahwa akan terus melakukan patroli serta razia masker guna mendisiplinkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19.


"Untuk pelanggar yang tidak menggunakan masker ditegur serta diberikan sanksi ringan, sedang dan berat. Juga diberi himbauan agar tidak mengulangi kembali tidak menggunakan masker saat keluar rumah," katanya.


"Dalam giat tersebut kasihumas pun menghimbau agar selalu meningkatkan 3M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak di era AKB (Adaptasi Kebiasan Baru) serta taat protokol kesehatan anjuran pemerintah," tuturnya menambahkan. (Misnan SPJ/Eni SPJ)