Kegiatan Arisan Yasinan Rutin Keliling di Desa Wilayah Kecamatan Sukawangi

Advertisement




Kegiatan Arisan Yasinan Rutin Keliling di Desa Wilayah Kecamatan Sukawangi

SANGRAJAWALI
19 Oktober 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Setiap satu bulan sekali terdiri dari kaum Ibu ibu Desa melakukan Arisan Yasinan Keliling  khususnya di Desa wilayah kecamatan sukawangi mengadakan kegiatan rutin yaitu yasinan Keliling dan tahlil yang diikuti oleh kaum ibu ibu Desa dan masyarakat lingkungan setempat.


Kegiatan ini dilakukan dengan berpindah-pindah tempat secara bergiliran diantara anggota jama’ah, sehingga memutar diantara jama’ah.


Giliran tersebut ditentukan dengan arisan, bagi yang mendapat arisan maka disitulah selanjutnya kegiatan yasinan akan dilaksanakan. Alasan diadakan secara bergiliran tempatnya yaitu agar menambah keakraban masing-masing anggota jama’ah yasin.


Di wilayah kecamatan  sukawangi ini terdiri dari 7 Desa  yaitu Desa Sukawangi, Desa Sukabudi, Desa Sukadaya,  Desa Sukakerta, Desa Sukaringin, Desa, Sukatenang Dan Desa Sukamekar,  yang di wilayah tersebut kegiatan yasinan dan tahlil sama-sama diadakan setiap Satu bulan sekali " ujar ibu ratna istri kades Sukawangi.


Allhamdulillah Kebetulan pada hari ini Desa Sukawangi kami Mendapat Arisan Yasinan Keliling kami mengikuti kegiatan rutin tersebut. Kelompok Jama’ah terdiri dari Kaum ibu ibu, Senin siang pukul: 13:00 Wib (19/10/2020). 


Dalam kegiatan yasinan rutin tersebut dilaksanakan secara runtut mulai dari pembukaan, pembacaan surat yasin, tahlil,membaca sholawat nabi dan do’a. Dengan berpartisipasinya kami dalam kegiatan yasin dan tahlil tersebut, kami diminta untuk menjadi pembawa acara, memimpin tahlil, memimpin doa, atau mengisi tausiyah." (Misnan SPJ)