GAS ELPIJI 3 KG LANGKA, MASYARAKAT MUARA SIAU KELUHKAN HARGA

Advertisement




GAS ELPIJI 3 KG LANGKA, MASYARAKAT MUARA SIAU KELUHKAN HARGA

SANGRAJAWALI
26 Oktober 2020


Sangrajawali News | Merangin - Kelangkaan gas epiji 3kg yang terjadi di pasar Muara Siau kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin-Jambi.


Kelangkaan ini masyarakat mempertanyakan sehingga kota yang Seharusnya mencukupi bagi masyarakat miskin, malah terjadi kelangkaan.


Kelangkaan gas elpiji 3 kg terjadi tanggal 25-26 Oktober 2020 di pasar Muara Siau, sampai saat ini gas susah di dapatkan akibat harga melonjak naik di tingkat pengecer kalau di pangkalan harga Rp25.000 pertabung.


Menurut Salah satu warga Desa Pasar Muara Siau kelangkaan gas elpiji 3 kg dinilai masih belum tepat sasaran penyalurannya. 


"Jikalau orang mampu masih menggunakan gas elpiji 3 kg maka terjadi kelangkaan tidak pernah terselesaikan, kita harus sama-sama mengawasi. Kenapa terjadi salah sasaran," terang warga kepada awak media. Senin, (26/10/2020).


"Akibat kelangkaan gas elpiji 3 kg masyarakat miskin susah mendapatkan harga het subsidi, sebenarnya Rp18.000 kok dijual di pangkalan harga Rp25.000 apakah tidak menyalahi aturan," kata warga menambahkan.


Masyarakat meminta kepada Dinas terkait memberi teguran kepada pihak pangkalan Gas elpiji 3 kg di wilayah kecamatan Muara siau dan kecamatan Lembah Masurai, jangkat supaya harga tidak membebaskan masyarakat miskin untuk mendapatkan harga yang di tentukan pemerintah. (Irwanto/Red)