Demi Menjaga Keamanan, Aparatur Pemdes Sukawangi Lakukan Ronda Malam

Advertisement




Demi Menjaga Keamanan, Aparatur Pemdes Sukawangi Lakukan Ronda Malam

SANGRAJAWALI
25 Oktober 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan demi terciptanya keamanan di wilayahnya, aparatur Pemerintahan Desa Sukawangi melakukan ronda setiap malam di kantor Desa. Minggu, (25/10/2020) malam. 


Karena kejahatan dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Seperti pembegalan, maupun pencurian ataupun perbuatan kriminal lainnya.


Desa Sukawangi masih terdapat bentangan lahan pertanian yang luas. Dengan kondisi wilayah yang sepi dan jauh dari perkotaan, tentunya menjadi incaran pelaku tindak kejahatan.



Kepala Desa Sukawangi, Sekam Asmawijaya mengatakan, kurang lebih satu tahun ronda malam dilakukan di kantor desa. Karena di kantor desa terdapat aset desa yang perlu diamankan. Diantaranya, televisi, komputer dan beberapa barang berharga lainnya.


"Setiap malam saya sudah memberikan tugas kepada para RT/RW dan Linmas, untuk ikut bertanggungjawab menjaga aset desa. Setiap malam harus ada 8 atau 10 orang yang piket. Dan saya selalu mengontrol di kantor desa meskipun pada malam hari," kata Sekam.


Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ronda malam seperti ini mudah-mudahan wilayah kami khususnya Desa Sukawangi aman dari tindak kejahatan.


"Warga pun merasa senang dan merasa nyaman tidak khawatir dengan adanya tindak kejahatan di wilayahnya," katanya. (Misnan SPJ)