Polsek Cikarang Barat Amankan Karyawan Swasta Bobol Kotak Amal Musholla

Advertisement




Polsek Cikarang Barat Amankan Karyawan Swasta Bobol Kotak Amal Musholla

SANGRAJAWALI
15 September 2020


Sangrajawali News | Bekasi - Seorang pria yang mengaku bekerja sebagai karyawan swasta digelandang ke Polsek Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi setelah dipergoki membobol kotak amal musholla, Selasa (15/9/2020).

Ulah tak terpuji pria 29 tahun itu dilakukan di Musholla Al Ikhwan, Kp. Cibuntu, Kecamatan Cibitung. Dalam aksinya  tersangka RS, datang ke lokasi dengan berpura-pura akan menunaikan ibadah sholat.

Padahal modus itu untuk memantau kondisi mushola. Setelah dipastikan ‘aman’, tersangka langsung membongkar kotak amal menggunakan pahat dan tang yang memang sudah disiapkan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Sutrisno mengatakan, kotak amal itu diangkut  tersangka dan dibawa  ke samping mushola untuk dibongkar.

"Terungkap setelah salah satu jamaah mushola lain melihat kondisi kotak amal yang sudah terbongkar  di samping mushhola," kata Iptu Sutrisno.

Mendapat laporan, petugas langsung mendatangi lokasi dengan menyisir mushola. "Pelaku berhasil kita temukan dan kita amankan tak jauh dari lokasi kejadian dan langsung kita  amankan. Aksi pelaku dilakukan seorang diri. Pelaku mengaku bekerja sebagai karyawan swasta," jelas Iptu Sutrisno.

Dari penangkapan itu petugas menyita barang bukti di antarannya uang tunai sebesar Rp 608.000 yang di ambil pelaku di di dalam kotak amal. (Red)