Salut ! Demi Yatim Piatu Tersenyum, Bapak-bapak di Balong Jaer Galang Dana Dijalan

Advertisement




Salut ! Demi Yatim Piatu Tersenyum, Bapak-bapak di Balong Jaer Galang Dana Dijalan

SANGRAJAWALI
08 Agustus 2020


Sangrajawali News, BEKASI - Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19 bapak-bapak warga kampung balong jaer, Desa Sukabakti Kecamatan Tambelang tak pernah surut jiwa sosialnya.

Setiap hari menggalang dana di pinggir jalan selepas pulang bekerja ataupun berdagang. Para bapak-bapak tersebut tak pernah lelah demi anak-anak yatim dan piatu tersenyum.

Dikatakan Nongkin atau yang lebih dikenal bapak Rebi, menggalang dana dipinggir jalan kami lakukan dengan ikhlas. Dengan kekompakan para bapak-bapak untuk anak yatim dan piatu yang ada dikampung ataupun di desa kami.

"Ya, ini kamu lakukan dengan ikhlas kami kumpulkan dana sedikit demi sedikit untuk kami berikan kepada anak yatim piatu di desa kami. Tiap hari kami lakukan selepas pulang dagang, kami luangkan waktu untuk berbagi," ucap Nongkin, kepada sangrajawalinews saat ditemui di lokasi. Sabtu, (8/8/2020) sore.

Masih kata Nongkin, ini sudah yang kedua kali kami menggalang dana untuk santunan anak yatim dan piatu. Tahun kemarin (2019) juga kami melakukan penggalangan dana untuk anak yatim. Kalau tahun kemarin mh enak gak ada penyakit.

"Alhamdulilah...sampai saat ini warga kampung kami kampung balong jaer masih tinggi jiwa sosialnya, biar lagi begini lagi pandemi tapi masih bisa berbagi," ujar Nongkin sambil mengusap keringat.

Diman menambahkan, ini kegiatan sosial jilid 2 Pewaris Kampung Balong Jaer (PEKAMBAJA) meskipun keaadaan sekarang seperti ini, jiwa sosial Pekambaja tak pernah surut. Apalagi bapak-bapak dikampung kami ikut berpartisipasi kami jadi tambah semangat.

"Sekarang beda denga tahun kemarin, sekarang lagi ada covid jadi gak bisa mencari dana ke tempat lain. Tapi kami bersyukur masih ada donatur yang mau menyumbangkan rizkinya," tutur Diman.

"Ini juga udah alhamdulilah dengan keadaan begini pekambaja masih bisa berbagi, saya juga mengucapkan terima kasih banyak buat para donatur yang udah memberikan rizkinya kepada kami yang nantinya akan kami berikan kepada para anak yatim piatu," ungkap Diman, menambahkan.

Terlihat dilokasi bapak-bapak sangat antusias menggalang dana. Meskipun tidak ada upah, demi anak-anak yatim piatu tetap ceria dan kompak. (Cemat)